Sukses

Cerita di Balik 5 Perayaan Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo punya sejumlah cara untuk merayakan gol yang dicetaknya.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo adalah mesin gol. Karena itu, Real Madrid sangat kehilangan begitu bintang timnas Portugal itu memutuskan hijrah ke Juventus pada musim panas ini.

Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klub raksasa Spanyol tersebut. Dia mencetak 450 gol selama sembilan musim memperkuat Real Madrid di semua kompetisi.

Berdasarkan data yang dilansir Opta, Ronaldo menyumbang satu gol tiap 84,05 menit dalam data yang dilansir Opta. Selain itu, konversi tembakannya menjadi gol di angka 21 persen.

Pindah ke Juventus, ketajaman Ronaldo dalam urusan mencetak gol tidak tumpul. Hingga pekan ke-19 Liga Italia 2018/19, dia sudah mengemas 14 gol dan memuncaki klasemen top scorer.

Usai mencetak gol, Cristiano Ronaldo selalu memiliki ciri khas dalam merayakannya. Berikut 5 perayaan gol terbaik Ronaldo seperti dikutip Sokka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. The ‘Siiii’

Perayaan gol Cristiano Ronaldo yang paling ikonik adalah The 'Siiii'. Pemain berjuluk CR7 itu melakukannya untuk pertama kali melawan Chelsea pada ICC 2013.

Perayaan gol itu melambangkan kekuatan dan kehadiran Ronaldo di lapangan. Dia juga mengingatkan dunia sepak bola bahwa dia adalah yang terbaik.

3 dari 6 halaman

4. Membungkam Pembeci

Cristiano Ronaldo kerap merayakan golnya dengan menempatkan jari telunjuknya di tengah-tengah mulutnya. Perayaan gol itu untuk mengirim pesan kepada pembencinya.

Ronaldo memberitahu mereka untuk menghentikan kritik terhadap dirinya.

4 dari 6 halaman

3. Salam Komandan

Perayaan gol Cristiano Ronaldo lainnya adalah memberikan hormat seperti tentara. Selebrasi itu dia lakukan sebagai dedikasi untuk mantan Presiden FIFA Joseph Sepp Blatter.

Sebelumnya dalam sebuah wawancara, Blatter memberikan komentar kontroversial terkait Ronaldo. Dia menilai bintang anyar Juventus itu layaknya seorang komandan dan lebih memperhatikan fisik.

5 dari 6 halaman

2. Sebut Nama Saya

Cristiano Ronaldo berlari ke arah tribune penonton sembari membuka bajunya usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada ajang Piala Super Spanyol di Camp Nou, 13 Agustus 2017. Tidak sampai di situ, ia juga memamerkan nomor tujuh yang ada pada kostumnya kepada penonton.

Aksi Ronaldo itu membalas selebrasi gol Lionel Messi di Santiago Bernabeu pada ajang Liga Spanyol 2016/17. Ketika itu, La Pulga (julukan Messi) juga melepas kostumnya dan menunjukkan nomor punggungnya ke arah penonton setelah menjebol gawang Madrid.

Selebrasi gol balasan Ronaldo itu untuk mengingatkan dunia siapa yang terbaik!

6 dari 6 halaman

1. Calma

Calma atau yang memiliki arti tenang dalam bahasa Spanyol. Dalam pertandingan krusial, Ronaldo kerap meminta para fans untuk tetap tenang.

Setelah mencetak gol, Ronaldo akan mendorong-dorongkan satu atau kedua tangannya ke bawah. Dia memberikan sinyal ke penonton untuk tetap tenang.

Meminta penonton untuk menahan diri dan tak terlalu berharap lebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.