Sukses

Liverpool Bakal Tancap Gas di Kandang Manchester City

Liverpool akan menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, tengah pekan ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi laga berat di pekan ke-21 Liga Inggris. The Reds, sebutan Liverpool akan melawan Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (3/12/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Bek Liverpool, Andy Robertson menegaskan, timnya tak takut main di kandang Manchester City yang terkenal angker. Sebelum menelan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace, Manchester City mencatatkan 12 pertandingan tanpa kalah di laga kandang.

Namun catatan itu tak membuat gentar Robertson. Sebab, The Reds, sebutan Liverpool, merupakan satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris musim ini.

"Kami memiliki skuat yang fantastis dan manajer, pelatih, dan staf ruang ganti di sekitar kami yang akan membuat kami tetap menginjak bumi," kata Robertson.

"Kita tidak bisa melepaskan kaki dari (pedal) gas. Jika kami bisa terus maju (di kandang Manchester City), ini adalah keunggulan yang bagus," ujar bek Liverpool berusia 24 tahun itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Tidak Stabil

Robertson mengatakan, kondisi Manchester City, dalam pandangannya, sedang tidak stabil. Tim asuhan Pep Guardiola itu menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris, yakni melawan Crystal Palace dan Leicester City.

"Siapa yang mengira Manchester City akan mendapatkan poin nol melawan Crystal Palace dan Leicester? Bukannya tidak ada rasa hormat kepada mereka, tapi semua orang berpikir Manchester City tidak tersentuh."

"Dua pertandingan itu membuat kesenjangan di antara kami. Namun, kami tahu betapa mudahnya (klasemen) Liga Inggris dapat berubah," ujar bek asal Inggris itu menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

100 Persen

Untuk mencuri tiga poin di kandang Manchester City, Robertson menegaskan, Mohamed Salah dan kolega tak akan memberikan celah ke Manchester City. Liverpool bakal menekan pasukan Pep Guardiola itu sejak menit pertama.

"Kami akan sangat bodoh untuk berpikir itu tidak akan terjadi pada kami. Jadi kita perlu (tampil) 100 persen di setiap pertandingan dan jika kita bisa, saya yakin kita bisa mencapai sesuatu yang istimewa," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.