Sukses

Massimiliano Allegri Dikabarkan Masuk dalam Bidikan MU

MU dikabarkan mulai mempertimbangkan Massimiliano Allegri sebagai manajer mereka musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan mulai mempertimbangkan manajer Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai calon pelatih baru mereka. Allegri disiapkan untuk menangani Tim Setan Merah" mulai musim 2019/10.

Seperti diketahui, saat ini MU ditangani caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim. Solskjaer, yang juga mantan pemain MU, dipinjam dari Molde untuk menggantikan manajer sebelumnya, Jose Mourinho, yang dipecat.

Awalnya, MU sempat dikaitkan dengan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Solskjaer. Namun, beredar kabar, pelatih asal Argentina itu tak bersedia meninggalkan White Hart Lane.

Dari sinilah nama Allegri, 51 tahun mencuat. Allegri dianggap cocok untuk MU karena datang dari klub besar. Sebelum menangani Juventus, dia juga sempat melatih AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hingga 2020

Di Juventus, Allegri sendiri terikat kontrak hingga 2020. Namun, kans MU sepertinya cukup besar untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Apalagi, Allegri juga sempat beberapa kali menyatakan ingin menangani klub asal Inggris.

Nama Allegri sendiri sempat dijagokan sebagai pelatih Arsenal, saat Arsene Wenger. Namun, The Gunners ketika itu lebih memilih Unai Emery yang berstatus bebas usai kontraknya berakhir dengan Paris Saint Germain. 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Cemerlang

Di Juventus sendiri, Allegri punya rekam jejak cemerlang, sejak dipercaya menangani klub asal Turin itu pada 2014. Juventus sukses dibawanya menjadi juara Serie A empat musim berturut-turut.

Dia juga sempat mengantarkan La Vecchia Signora menembus final Liga Champions 2015 dan 2017. Prestasi ini tentu saja lebih dari cukup untuk menjadi modalnya menangani MU.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Massimiliano Allegri