Sukses

Boxing Day Serie A Bologna vs Lazio: Inzaghi vs Inzaghi

Liputan6.com, Jakarta - Laga sengit bakal terhampar di Boxing Day Serie A 2018/2019: Bologna vs Lazio. Laga ini menarik karena mempertemukan dua Inzaghi, yang jadi pelatih di kedua tim.

Filippo 'Pippo' Inzaghi adalah pelatih Bologna. Sedangkan sang adik Simone Inzaghi saat ini menangani Lazio.

Seperti dilansir Calciomercato.com, Pippo dan Simone sudah pernah delapan kali saling berhadapan ketika keduanya masih menjadi pesepakbola profesional. Namun laga Boxing Day ini akan menjadi pertamanya kalinya mereka bertemu sebagai pelatih di level top.

Laga di Stadio Renato Dall’Ara ini sendiri disebut-sebut sebagai laga yang bakal menentukan masa depan Pippo sebagai pelatih Bologna. Jika sampai kalah, ada peluang Pippo dipecat oleh manajemen Bologna.

Dengan kata lain, di laga Boxing Day ini, nasib Pippo saat ini bisa dibilang berada di tangan sang adik.

2 dari 3 halaman

Performa Buruk Pasukan Pippo 

Ketika masih jadi pemain, prestasi Pippo jauh lebih cemerlang dibandingkan Simone. Namun sebagai pelatih, sejauh ini, Pippo harus rela ganti berada dalam bayang-bayang Simone.

Simone sudah menjabat sebagai pelatih tetap Lazio sejak 8 Juli 2016. Kinerjanya pun terbilang memuaskan. Simone membawa Lazio finis peringkat lima dua musim secara beruntun pada 2016/17 dan 2017/18.

Musim ini, Lazio besutan Simone sedang bertengger di empat besar dengan 28 poin dari 17 pertandingan. Itu berbanding terbalik dengan prestasi Pippo di Bologna.

3 dari 3 halaman

Ancaman Pemecatan 

Terancam degradasi, manajemen Bologna kabarnya mulai mempertimbangkan untuk ganti pelatih.

Menurut Calciomercato.com, laga kandang melawan Lazio ini bisa jadi kesempatan terakhir Pippo untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Jika sampai kalah melawan Lazio besutan sang adik Simone, besar kemungkinan Pippo bakal didepak.

Namun akankah Simone 'mengalah' demi kakaknya? Sepertinya tidak. Pasalnya, posisi Lazio di empat besar sama sekali belum aman.

Lazio saat ini berada lima poin di belakang peringkat 3 Inter Milan. Lazio pun cuma unggul satu atas AC Milan, dua poin atas Sampdoria, tiga poin atas Fiorentina dan Sassuolo, serta empat poin atas Atalanta dan sang rival sekota AS Roma.

Tambahan tiga poin sangat mereka butuhkan untuk menghindari kejaran Milan dan tim-tim lainnya. Untuk itu, kemenangan atas Bologna tetap menjadi target mutlak.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Desak Mauro Icardi Pindah ke Napoli
Artikel Selanjutnya
Tampil Perdana Bersama Juventus, Ini Kata Ramsey