Sukses

Jika Gattuso Dipecat, AC Milan Bidik Arsene Wenger

AC Milan mengincar Arsene Wenger jika memecat Gennaro Gattuso.

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih mempertahankan Gennaro Gattuso di kursi pelatih. Akan tetapi, masa depannya di San Siro sekarang di ujung tanduk.

Sebab dalam empat pertandingan terakhir, AC Milan tak bisa meraih kemenangan. Mereka hanya bisa meraih dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Gattuso disebut masih diberi kesempatan dalam dua pertandingan berikutnya. Jika dari dua laga melawan Frosinone dan SPAL mereka bisa mengemas enam poin, maka posisinya akan tetap aman.

Namun jika AC Milan gagal, kemungkinan besar Gattuso akan didepak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Nomor Satu

Musim ini, AC Milan ditargetkan harus bisa masuk zona empat besar. Dengan demikian, mereka bisa masuk ke Liga Champions lagi musim depan.

Karena itu, Rossoneri butuh sosok pelatih yang benar-benar berkualitas. Dari situlah, Calciomercato kemudian menyebut Milan akan membidik Arsene Wenger jika memecat Gattuso.

Pemilihan Wenger tak lepas dari sosok CEO anyar Milan, Ivan Gazidis. Keduanya saling kenal karena sudah bekerja sama di Arsenal.

Manajer asal Prancis itu sebelumnya disebut telah mengatakan tidak kepada tim-tim seperti AS Monaco dan Fulham, karena ia ingin kembali ke jalur juara dengan klub yang lebih bergengsi. Jika demikian, maka ia bisa memutuskan untuk mengatakan 'ya' kepada Rossoneri.

3 dari 3 halaman

Bantahan Wenger

Sebelumnya Wenger sudah pernah dikaitkan dengan Milan. Ia juga disebut sudah dihubungi oleh pihak Rossoneri untuk menggantikan Gattuso. Namun kabar yang beredar bulan lalu itu dibantah olehnya.

Wenger menegaskan bahwa ia tidak akan melatih Milan dalam waktu dekat karena menurutnya tidak ada pembicaraan apapun dengan manajemen klub asal kota mode tersebut.

"Jika saya dikontrak oleh klub manapun, maka saya pasti akan mengabarkan kalian [Media]. Namun kabar itu [melatih AC Milan] merupakan kabar yang palsu," ucapnya.

"Saya tidak bisa membendung semua rumor yang mengait-ngaitkan saya, namun saya hanya bisa mengontrol apa yang saya lakukan dalam kehidupan saya."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.