Sukses

Ole Gunnar Solskjaer Gantikan Jose Mourinho Jadi Caretaker MU

Ole Gunnar Solskjaer menangani Manchester United hingga akhir musim.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer resmi menjadi pelatih sementara (caretaker) Manchester United di sisa musim 2018/2019. Dia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Selasa (18/12/2018).

Ini adalah periode kedua Solskjaer di Manchester United. Dia menghabiskan 11 tahun di sana sebagai pemain pada 1996-2007.

"Klub ini selalu di hati. Saya tidak sabar bekerja dengan skuat berbakat yang kami miliki," kata Solskjaer. 

Solskjaer mencetak 126 gol dari 366 penampilan bersama The Red Devils. Dia kemudian menjadi pelatih tim cadangan pada 2008 sebelum pergi ke Molde dua tahun berselang. 

"Dia adalah legenda klub ini, dengan pengalaman sebagai pelatih. Solksjaer mengerti klub ini dan kami gembida menyambutnya kembali. Kami yakin mereka akan menyatukan suporter dan pemain pada paruh kedua musim," ungkap Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Striker Tajam

Solskjaer merupakan bagian periode keemasan Manchester United. Total dia memenangkan 10 gelar selama di Old Trafford, termasuk enam titel Liga Inggris plus satu trofi Liga Champions. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU