Sukses

MU Pecat Mourinho di Waktu yang Aneh

MU telah resmi memecat Mourinho, Selasa (18/12/2018).

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Lee Sharpe, menilai Setan Merah telah memecat Jose Mourinho di waktu yang salah. Sebab, Romelu Lukaku dan kawan-kawan punya jadwal yang padat dalam dua pekan ke depan.

MU telah resmi memecat Mourinho, Selasa (18/12/2018). Sejak awal musim, Mourinho memang menjalani situasi yang kurang baik di MU. Ia sering bertengkar dengan manajemen klub setelah Direktur Ed Woodward membatalkan pembelian bek baru yang ia inginkan.

Situasi internal yang tidak kondusif itu berdampak terhadap permainan Setan Merah. Paul Pogba dan kawan-kawan kerap meraih hasil yang tidak maksimal.

Manajemen MU akhirnya sudah tidak bisa mentolerir kesalahan sang pelatih, sehingga mereka resmi mengakhiri kerja sama mereka dengan mantan manajer Chelsea tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

(AFP/Paul Ellis)

"Waktunya sedikit aneh. Mereka memiliki empat pertandingan dalam 10 atau 12 hari. Mereka jelas tidak memiliki pemain reguler di tim utama dan saya hanya berpikir itu karena tim tidak bermain bagus dan memiliki hasil yang buruk," kata Sharpe di Soccerway.

"Sikap Jose Mourinho dan para pemain telah menurun. Mereka mungkin telah menerima bahwa mereka tidak akan finis empat besar dan sekarang adalah waktunya untuk berubah," Sharpe menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cuma Bertahan 2,5 Tahun

Petualangan Mourinho di MU hanya bertahan selama 2,5 tahun. Meski sebentar, namun pelatih asal Portugal itu mampu membawa Setan Merah menjuarai Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho