Sukses

Usai Liverpool vs MU: Shaqiri Tak Senang Jadi Ban Serep

Bersama Liverpool, Shaqiri sudah enam kali tampil sebagai bangku cadangan.

Liputan6.com, Liverpool - Xherdan Shaqiri menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (16/12/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Dua golnya membantu Liverpool menang 3-1.

Dalam laga melawan MU, Shaqiri masuk ke lapangan pada menit ke-70. Pemain asal Swiss itu menggantikan gelandang Liverpool, Naby Keita.

Namun, Shaqiri tak butuh waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor. Tiga menit setelah masuk ke lapangan, dia berhasil menjebol gawang MU. Pada menit ke-80, untuk kali kedua, dia mampu mencetak gol ke gawang David De Gea.

Kendati menjadi pahlawan kemenangan The Reds, Shaqiri rupanya tak betah menjadi ban serep. Dari tujuh penampilannya di Liga Inggris bersama Liverpool musim ini, Shaqiri tampil dari bangku cadangan sebanyak enam kali.

"Setiap pemain tidak senang ketika dia di bangku cadangan, itu sangat normal. Namun hanya 11 pemain yang bisa bermain, pelatih yang bisa memutuskan," kata Shaqiri kepada laman resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Terbaik

Namun demikian, pemain berusia 27 tahun tersebut selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk Liverpool. Sebagai pemain cadangan, Shaqiri telah mencetak lima gol dan dua assist di Liga Inggris.

"Saya selalu mencoba membuat dampak ketika saya datang dari bangku cadangan atau bermain dari awal. Laga melawan MU merupakan dampak yang sangat bagus dengan dua gol, saya sangat senang."

"Ketika Anda melihat statistik, kami melakukan segalanya di laga ini untuk menang. Itu sangat intens dan kami mempertahankan intensitas tinggi dalam game ini. Itu adalah kemenangan penting dan kemenangan yang bagus melawan Manchester United," ujar Shaqiri.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Shaqiri

Main: 7

Tampil dari bangku cadangan: 6

Menit main: 627

Gol: 5

Assist: 2

Kartu kuning: 1

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.