Sukses

PSSI Tentukan Komposisi Pelatih Timnas Indonesia pada 20 Desember 2018

Liputan6.com, Jakarta - PSSI rencananya akan menetapkan pelatih yang menangani timnas Indonesia menjalani program 2019, pada 20 Desember 2018. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria masing-masing untuk level timnas Indonesia senior, di bawah usia 22 tahun (U-22) dan Timnas Putri.

"Intinya, penetapan pelatih Timnas Indonesia pasti pada 20 Desember 2018, karena mekanismenya memang harus melalui rapat Exco PSSI terlebih dulu. Kemudian pemusatan latihan akan dimulai pada awal Januari 2019," kata Tisha di Hotel Sultan, Jumat (7/12). 

Menurut Ratu Tisha,prioritas PSSI dalam penunjukan pelatih Timnas Indonesia akan dimulai untuk tim U-22, yang akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 yang digelar pada Februari hingga Maret 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada Maret 2019 di Vietnam.

Namun, Ratu Tisha Destria juga menekankan penunjukan pelatih Timnas Putri Indonesia dan Timnas Indonesia senior juga akan dilakukan pada saat sama.

"Yang mepet agendanya adalah Timnas Putri Indonesia untuk persiapan praolimpiade putaran kedua. Pada 1 April 2019 mereka akan berangkat. Penetapan pelatih juga dilakukan Desember ini, karena pada Januari 2019 mereka sudah harus melakukan pemusatan latihan. Selanjutnya, pelatih Timnas Indonesia senior karena FIFA Matchday terdekat ada di Maret 2019. Jadi, tiga timnas itu yang akan kami prioritaskan penunjukan pelatihnya," ujar Tisha.

Exco PSSI juga telah melakukan pertemuan pada Kamis (6/12/2018). Pertemuan itu membahas beberapa agenda, baik evaluasi kerja 2018 dan penyusunan program 2019 termasuk agenda Kongres Tahunan PSSI 2019 yang digelar di Bali 20 Januari mendatang.

2 dari 2 halaman

5 Pilar Penting

Ratu Tisha menegaskan evaluasi yang dilakukan PSSI menyangkut lima pilar utama, yaitu organisasi, kompetisi, pengembangan sepak bola, aktivitas media pendukung termasuk bisnis, dan terakhir Timnas Indonesia. Ratu Tisha menegaskan evaluasi menyeluruh Timnas Indonesia, di mana ada sembilan tim yang tampil selama 2018, belum selesai dilakukan."

"Hari ini hari pertama dalam rangkaian evaluasi itu sampai 20 Desember nanti," katanya. 

"Dari 7 sampai 20 Desember adalah evaluasi, dan hari ini adalah pembukaan dari evaluasi tersebut di rapat Exco yang dihadiri juga Ketua Umum PSSI. Kemudian akan dilanjutkan dengan rapat kerja Asprov PSSI untuk membicarakan program kompetisi di provinsi masing-masing karena Timnas Indonesia adalah buah dari kompetisi," Ratu Tisha menambahkan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.com

Artikel Selanjutnya
Trik Jitu Manajemen Sriwijaya FC Hindari Godaan Mafia Bola
Artikel Selanjutnya
Kapten Sriwijaya FC Akui Diteror Mafia Bola Jelang Lawan Arema FC