Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions Kamis 29 November 2018, 4 Tim Lolos 16 Besar

Persaingan makin sengit.

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions 2018/19 sudah menyelesaikan lima matchday. Lanjutan Liga Champions yang tersaji pada Kamis (29/11/2018) menjadi ajang pertarungan Grup A, B, C dan D. Beberapa laga berakhir dengan kejutan.

Sejauh ini sudah ada 12 tim dalam Liga Champions yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski masih tersisa satu laga lagi. Sedangkan empat tiket lain masih akan diperebutkan pada laga pekan keenam. Empat tiket tersebut masih akan diperebutkan dari grup B, C, dan F. 

Dari laga Liga Champions 2018/19 yang digelar pada Kamis (29/11/2018) ada empat tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar. Mereka adalah Atletico Madrid, Borussia Dortmund, FC Porto, dan Schalke.

Keempat tim tersebut menyusul Barcelona, Manchester United, Manchester City, Real Madrid, Bayern Munchen, Juventus, AS Roma, dan Ajax Amsterdam yang sudah lebih dahulu melaju.

Dari Grup A, Atletico Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah meraih kemenangan atas AS Monaco dengan skor 2-0.

Di Grup B, Barcelona yang sudah memastikan meraih tiket ke babak 16 besar Champions 2018/19 kini mengunci posisi puncak klasemen grup.

Hasil positif juga diraih oleh wakil Prancis, Paris Saint Germain yang menekuk Liverpool dengan skor tipis 2-1. Kemenangan PSG sekaligus membuat situasi di grup C untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions semakin sengit.

Sementara dari Grup D sudah memastikan mengirim dua wakilnya ke 16 besar, yaitu FC Porto dan FC Schalke setelah Lokomotiv Moskwa berhasil mengalahkan Galatasaray dengan skor akhir 2-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Atletico Madrid berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar.

Di Grup A Liga Champions, Atletico dipastikan lolos setelah mengalahkan wakil Prancis AS Monaco dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid. Perolehan angka di Laga itu tercipta dari gol bunuh diri Benout Badiashile dan aksi Antoine Griezmann. Atletico Madrid menjadi tim ketiga La Liga yang melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19 setelah Barcelona dan Real Madrid.

Dari grup sama, Dormund juga melaju setelah bermain imbang 0-0 dengan Club Brugge. Saat ini Atletico berada di puncak klasemen grup A dengan 12 poin, unggul dua poin dari Dortmund yang berada di bawahnya. Keduanya tak mungkin dikejar Club Brugge (5) di posisi ketiga. Sedangkan Monaco dipastikan tersingkir karena hanya mengems nilai 1. Hanya satu laga yang tersisa di Grup A.

3 dari 6 halaman

Barca tak terkejar

Dari Grup B, Barcelona yang sudah lolos menang 2-1 atas PSV Eindhoven. Perolehan gol Barca di Laga itu tercipta dari Lionel Messi dan Gerard Pique. Sumbangan gol dari Messi sekaligus menjadi pembuktian dirinya untuk kembali naik ke puncak daftar top skor.

Kemenangan ini pun memastikan Barcelona menjadi juara grup di Champions 2018/19. Barca berada di puncak klasemen Grup B Liga Champions dengan 13 poin. Barca mustahil dikejar klub di bawahnya. 

Di grup sama, persaingan berebut tiket kedua ke babak 16 besar masih sengit setelah Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Inter Milan. Berkat gol dari Christian Eriksen Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 pada laga di Wembley. Hasil ini membuat persaingan Tottenham dan Inter untuk lolos ke 16 makin sengit. Pasalnya, keduanya sama-sama meraih tujuh poin unggul jauh dari PSV yang hanya mengantongi satu poin dan sudah dipastikan tersingkir. Baik Tottenham dan Inter Milan masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar. Tiket kedua dari Grup B akan diperebutkan pada saat pertandingan hari keenam Liga Champions.

4 dari 6 halaman

Persaingan sengit di Grup C

Persaingan berebut tiket 16 besar Liga Champions di grup C berlangsung sengit. Pada matchday kelima, Napoli menang 3-1 atas Crvena Zvezda. Napoli untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C dengan perolehan sembilan poin diikuti PSG yang mengantongi delapan poin. Sementara Liverpool berada diperingkat tiga dengan angka enam poin. Sedangkan Crvena Zvezda ada di dasar klasemen dengan nilai empat.

Meski memimpin klasemen, Napoli masih belum lolos ke babak 16 Besar. Napoli masih harus bersaing dengan PSG dan Liverpool yang ada di bawahnya. Tim yang bisa melaju ke babak 16 besar akan ditentukan pada matchday keenam Grup C.

5 dari 6 halaman

FC Porto dan Schalke Lolos, Galatasaray bertekuk lutut.

Sementara itu dari Grup D di Liga Champions 2018/19, FC Porto dan Schalke berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Keduanya melaju setelah Galatasaray takluk 0-2 di kandang Lokomotiv Moscow. Hasil itu membuat Galatasaray tidak bisa mengejar Schalke yang mengalami kekalahan dari Porto dengan skor akhir 1-3. 

Di laga lain, FC Porto mengalahkan Schalke 3-1 di Stadion Dragao di Porto, Portugal, Kemenangan ini memastikan FC Porto jadi juara grup D dengan nilai 13. Sedangkan Schalke berada di posisi dua dengan meraih 8 poin.

6 dari 6 halaman

Hasil pertandingan Grup A hingga Grup D Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB:

Grup A

Atletico Madrid 2 - 0 AS Monaco

Gol: Benout Badiashile (2) dan Griezmann (24). 

 

Borussia Dortmund 0 - 0 Club Bruges

 

Grup B

PSV 1 - 2 Barcelona

Gol: Luuk de Jong (83); Lionel Messi (61) dan Gerard Pique (70). 

 

Tottenham Hotspur 1 - 0 Inter Milan

Gol: Christian Eriksen (80)

 

Grup C

Paris Saint-Germain 2 - 1 Liverpool

Gol: Juan Bernat (13) dan Neymar (37); James Milner (45)

 

Napoli 3 - 1 Crvena Zvezda

Gol: Dries Mertens (33 dan 53); Marek Hamsik (11)

 

Grup D

Lokomotiv Moscow 2 - 0 Galatasaray

Gol: Ryan Donk (43) dan Vladislav Ignatyev (54) 

 

FC Porto 3 - 1 Schalke 04.

Gol: Eder Militao (52), Jesus Corona (55), Moussa Marega (90+4); Nabil Bentaleb  (89)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.