Sukses

Pelatih Real Madrid Beri Alasan Tidak Mainkan Isco Lawan Roma

Liputan6.com, Roma - Real Madrid menang 2-0 atas AS Roma pada matchday kelima Grup G Liga Champions 2018/19 di Stadion Olimpico, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB. Pelatih Madrid Santiago Solari mengaku puas dengan hasil ini.

Roma sebenarnya tampil apik dan beberapa kali menyulitkan Real Madrid. Namun, gol Gareth Bale pada awal babak kedua mengubah arah permainan. Ditambah gol Lucas Vazquez di menit ke-59. Setelah itu, Los Blancos bermain lebih nyaman.

Uniknya, tidak ada nama Isco pada pertandingan tersebut. Bahkan, gelandang berusia 26 tahun itu tidak masuk ke dalam bangku cadangan. Dia kalah bersaing dari Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

Solari mengaku keputusan itu memang dia buat sendiri sesuai dengan haknya sebagai pelatih Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Profesional

Solari menegaskan setiap pemain Madrid siap memberikan kemampuan terbaiknya jika mendapat kesempatan bermain. Juga, siapa pun yang tidak bermain sudah mengetahui alasannya dan siap memberikan kemampuan yang lebih baik.

"Meninggalkan Isco adalah keputusan spesifik untuk momen yang spesifik. Pelatih berada di tempatnya untuk membuat keputusan itu dan itulah yang terjadi," kata Solari di Football Espana.

"Keputusan yang dibuat selalu profesional, kecuali dalam beberapa kasus pengecualian meski tak ada hal seperti itu di sini."

"Starter dan pemain cadangan adalah masalah yang dibuat-buat dan sebenarnya tak ada. Para pemain ada di sini untuk memberikan kemampuan terbaik mereka dan tampil 100 persen supaya mereka bisa dipilih."

3 dari 3 halaman

Puji Vazquez

Solari lebih memilih memainkan Lucas Vazquez ketimbang Isco. Dia juga memilih Macos Llorente, pemain muda Madrid, sebagai pengganti peran Casemiro yang sedang cedera. Keputusan Solari ini cukup kontroversial.

"Performa [apik] Vazquez tidak mengejutkan. Dia adalah pekerja keras di sisi sayap dan malam ini dia menctak gol. Dia melakukan pekerjaan hebat saat bertahan," tutupnya.

Kemenangan ini mengembalikan Real Madrid ke jalur positif dan Solari berharap timnya bisa terus menjaga level permainan sebaik ini

Sumber: Bola.net