Sukses

Chelsea Tak Boleh Bergantung pada Hazard

Hazard tampil gemilang musim ini. Sang winger sudah menyumbangkan delapan gol dan empat assist dalam 11 pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, mengakui Eden Hazard adalah pemain bagus. Namun, ia berharap The Blues tak bergantung pada pemain asal Belgia itu.

Hazard tampil gemilang musim ini bersama Chelsea. Sang winger sudah menyumbangkan tujuh gol dan empat assist dalam 11 pertandingan Liga Inggris yang dilaluinya.

Ia adalah top skorer sementara The Blues. Akan tetapi, menurut Hasselbaink, jika Chelsea terlalu bergantung pada Hazard, maka hal tersebut kurang baik.

Ia memberi contoh pada kasus Mohamed Salah di Liverpool musim lalu. Salah sukses menyumbangkan 44 gol dan 16 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi, namun The Reds tetap gagal meraih trofi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Hasselbaink

(AFP/Kirill Kudrayavsev)

“Bagi saya, itu adalah hal yang sangat buruk jika Anda menjadi tim satu orang,” kata Hasselbaink kepada 888sport.

“Hazard luar biasa, tetapi jika Anda melihat musim lalu bersama Liverpool, Salah mencetak banyak gol dan mereka menjadi tim satu orang juga. Mereka tidak memenangkan apapun. Jika Anda adalah tim satu orang, Anda tidak akan memenangkan piala apa pun, jadi pemain lainnya harus bisa mengimbangi. Mereka harus bisa melangkah dan membantu Hazard,” Hasselbaink menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 3

Chelsea sendiri kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Blues terpaut empat angka dari Manchester City di singgasana.

Pada laga berikutnya, Hazard dan kawan-kawan bakal menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris