Sukses

Dembele Terbelit Masalah di Barcelona, Ini Saran Luis Suarez

Barcelona dan Dembele punya hubungan yang kurang baik belakangan ini.

Liputan6.com, London - Penyerang muda Barcelona, Ousmane Dembele, kini sedang terbelit dalam beberapa masalah di klubnya. Dembele pun mendapat sebuah nasehat penting dari seniornya di Barcelona yakni Luis Suarez.

Dembele pada beberapa pekan terakhir memang jadi sorotan. Pemain asal Prancis tersebut dikabarkan terlambat datang dalam sesi latihan klub. Setelahnya, Dembele tidak masuk skuat di laga melawan Real Betis.

Ly

Masalah kian berlanjut. Dembele dikabarkan tidak diterima dengan baik oleh para pemain senior Barcelona. Kabar ini kemudian memicu rumor jika Dembele bakal pindah ke klub lain pada bursa transfer bulan Januari yang akan datang.

Pihak Barcelona pun tidak tinggal diam dengan situasi yang terjadi. Barca memberi pernyataan jika tidak ada masalah dengan Dembele. Pemain berusia 21 tahun pun tidak akan dilepas ke klub lain pada awal tahun 2019 mendatang.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, membantah jika keberadaan Ousmane Dembele tidak diterima oleh skuat Barca. Hubungannya dengan pemain berjalan baik. Suarez lantas menasehati Dembele agar lebih bertanggung jawab atas profesi yang dia geluti.

"Yang terjadi pada Dembele bukan kerena dia belum beradaptasi dengan ruang ganti, hubungan Dembele dengan rekan satu tim sangat bagus. Dia jga bahagia," ucap Suarez seperti dikutip dari Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hak Istimewa

"Tetapi, seperti yang dikatakan oleh beberapa rekan di tim, juga oleh Dembele sendiri, jadi pemain sepakbola adalah hak istimewa. Saya pikir, dia harus lebih fokus dan bertanggung jawab pada profesionya," sambung pemain asal Uruguay.

Luis Suarez menambahkan, Ousmane Dembele saat ini masih sangat muda. Karirnya masih panjang. Eks pemain Borussia Dortmund pun diminta untuk belajar dari para pemain lain yang lebih senior dalam skuat Barca. Suarez pun yakin Dembele layak bermain di Barcelona.

3 dari 3 halaman

Layak di Barcelona

"Dia pemain yang masih sangat muda dan bisa mengambil contoh sikap profesional dari pemain di ruang ganti Barcelona. Dia layak berada di sana untuk menjadi juara bersama Barcelona," tutur eks pemain Liverpool tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Bola.net