Sukses

PSMS Optimistis Curi Poin di Kandang Persipura

Liputan6.com, Medan - PSMS Medan menilai laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (24/11/2018), sangat penting. Ini mengingat klub kebanggaan masyarakat Kota Medan tersebut berada di dasar klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak dengan nilai 34.

Pelatih PSMS Peter Butler mengatakan laga ini menjadi ajang pembuktian baginya. Sebab, sebelumnya pelatih berusia 52 tahun melatih Persipura.

"Kemarin saya melatih di sana, lima bulan. Mereka banyak pemain muda dan juga ada pemain pengalaman. Jadi, kita harus waspada. Itu laga penting bagi kami agar bisa lepas dari zona degradasi," kata Butler di Medan, Senin (19/11/2018), seperti dikutip dari Antara.

Kemenangan atas Persipura bisa membawa PSMS keluar dari zona degradasi. PSMS terpaut satu poin dari Perseru Serui yang ada di peringkat 17. Sedangkan dengan PS Tira, Mitra Kukar, dan Sriwijaya, Ayam Kinantan hanya tertinggal dua poin.

2 dari 2 halaman

Optimistis Menang

Pernah melatih Persipura, Butler optimistis PSMS bisa membawa pulang poin dari Pulau Cenderawasih. "Saya tahu mereka tim yang sangat sulit. Saya tidak takut dan pemain saya juga tak takut. Saya tahu dimana mereka kuat dan saya tahu dimana mereka lemah. Tapi, saya yakin kita pergi bermain disana dan menang," ucapnya.

Ia mengatakan, meski bermain sebagai tim tamu, anak-anak asuhnya sudah siap berlaga karena memang sejak awal sudah mewanti-wanti agar selalu optimistis siapapun yang dihadapi. "Main tenang dan disiplin adalah kunci yang harus kami terapkan menghadapi Persipura," pungkat Butler.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Persipura Tendang Kalteng Putra ke Liga 2
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Pertandingan Shopee Liga 1 Kalteng Putra Vs Persipura di Vidio