Sukses

Bima Sakti Ungkap Penyebab Stefano Lilipaly Tampil Kurang Maksimal

Jakarta - Playmaker Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, tak begitu terlihat penampilannya ketika menghadapi Singapura dalam laga pertama Grup B Piala AFF 2018 kontra Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018). Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui pemain Bali United itu tidak melakukan pergerakan yang dinamis dalam laga tersebut.

Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018. Tak hanya kalah dari hasil akhir, Timnas Indonesia juga kalah dalam hal permainan dari Singapura.

Bahkan performa lini tengah Tim Garuda benar-benar tidak terlihat. Evan Dimas kerap langsung melepaskan bola-bola panjang, sementara Stefano Lilipaly tak terlalu terlihat pergerakannya yang tampak sukses dimatikan oleh pemain tengah Singapura.

Namun, Bima Sakti mengaku sudah memperkirakan masalah yang dialami oleh Stefano Lilipaly. Bima melihat kurang baiknya mobilitas yang dilakukan Stefano tak lepas dari cedera kecil yang dialaminya ketika menjalani pemusatan latihan di Cikarang.

"Memang kami melihat Stefano Lilipaly agak kurang mobilitasnya. Saya akan memanggilnya untuk bertanya apa masalah sebenarnya," ujar Bima Sakti.

"Lilipaly memang berlatih terpisah pada pemusatan latihan hingga tanggal 3 (November). Namun, kemarin dia sempat menyampaikan kepada saya bahwa dia siap bermain. Jadi saya melihat mentalnya mau berjuang," lanjut pelatih Timnas Indonesia itu.

Stefano Lilipaly yang tidak terlalu terlihat pergerakannya saat Timnas Indonesia menghadapi Singapura akhirnya ditarik keluar oleh Bima Sakti pada menit ke-84. Bima memasukkan Septian David Maulana sebagai pengganti dalam beberapa menit terakhir pertandingan.

Sumber: Bola.com

Sumber: bola.com

5 Pesepak Bola Kakak-Beradik yang Bermain dalam Satu Tim

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bima Sakti Segera Mengevaluasi Timnas Indonesia sebelum Hadapi Timor Leste
Artikel Selanjutnya
AFF 2018: Usai Permak Timor Leste, Thailand Bidik Timnas Indonesia