Sukses

Wenger Ungkap Penyebab Alexis Melempem di MU

Liputan6.com, London - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger tahu betul dengan kualitas Alexis Sanchez yang kini bermain di Manchester United (MU). Dia mengatakan, rasa percaya diri yang kurang membuat Alexis belum bersinar di MU.

Wenger sendiri memang mengenal baik sosok Alexis. Ia adalah pelatih yang mendatangkan winger Timnas Chile itu ke Inggris, dimana di bawah asuhannya, Alexis menjadi salah satu pemain tertajam Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Namun semenjak memutuskan pindah ke MU musim lalu, Alexis mengalami penurunan performa yang cukup tajam. Musim ini ia tercatat baru mencetak satu gol saja bagi setan merah di semua kompetisi.

Dalam pengamatan Wenger, mantan anak asuhnya itu bermain tidak optimal karena ia merasa kurang percaya diri. "Saya percaya dia kehilangan kepercayaan dirinya saat ini," kata Wenger kepada beIN Sports.

Musim ini, Alexis baru mencetak satu gol saja di MU. Itu terjadi pada 6 Oktober lalu saat MU kalahkan New Castle 3-2.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Identitas

Wenger mengakui krisis kepercayaan diri Sanchez itu sangat berpengaruh pada permainannya, sehingga ia mulai kehilangan identitas permainannya.

"Kekuatan terbesar Alexis Sanchez adalah kemampuannya mengambil inisiatif untuk menggiring bola dan melewati pemain lawan."

"Pemain-pemain seperti Sanchez berada dalam fase paling rapuh mereka ketika mereka tidak percaya diri. Permainan mereka semua dilandaskan kepada kepercayaan diri, dan saya rasa dia mulai kehilangan itu secara perlahan."

3 dari 3 halaman

Bakal Lebih Baik

Wenger sendiri menilai tren negatif Sanchez akan segera berakhir. Wenger optimis mantan anak asuhnya itu akan segera menemukan sentuhan terbaiknya dalam waktu dekat.

"Sejak awal musim kemarin, dia memiliki energi fisik yang sangat tinggi, namun belakangan ini ia mulai kehilangan kekuatan tersebut."

"Saya rasa dia sekarang akan lebih baik. Dia sudah lebih segar sekarang karena Mourinho mengistirahatkannya selama beberapa minggu terakhir." tandasnya.

Sanchez sendiri dikabarkan mengalami cedera paha pada laga melawan Juventus, sehingga ia diragukan bisa tampil melawan Manchester City di akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net 

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Top yang Tampil Mengecewakan Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Usai Tekuk Juventus, MU Percaya Diri Hadapi Derby Manchester