Sukses

Fuzhou China Terbuka: Kevin / Marcus Melaju ke Babak Kedua

Kevin/Marcus menang dua gim langsung atas pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-huei/Lee Yang.

Fuzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon maju ke babak kedua Fuzhou China Terbuka 2018 setelah menang dua gim langsung atas pasangan Chinese Taipei, Lee Jhe-huei/Lee Yang, 21-13, 21-16, Selasa (6/11/2018). 

Ini merupakan pertemuan kedelapan bagi kedua pasangan. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus lebih dominan dengan mengantongi lima kemenangan. 

Kali ini, Kevin/Marcus juga tampil meyakinkan. Mereka langsung memegang kendali pertandingan sejak awal gim pertama. Duo Lee tak bisa berbuat banyak untuk membendung permainan agresif ganda putra nomor satu dunia tersebut. 

Setelah gim pertama menang 21-13, Kevin/Marcus tak mengendurkan serangan pada gim kedua. Mereka tetap menggeber serangan demi serangan, sehingga membuat ganda Chinese Taipei sulit mengembangkan permainan. 

Gim ini akhirnya dimenangi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernandi Gideon dengan skor 21-16. Mereka menjadi wakil kedua Indonesia yang telah lolos dari babak pertama. Dari tujuh wakil yang sudah turun di babak pertama Fuzhou China Terbuka 2018 hari ini, lima di antaranya langsung tersingkir. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Wakil Angkat Koper

Lima wakil Indonesia yang sudah angkat koper adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Yulia Yosephin Susanto. 

Fajar/Rian tersingkir setelah takluk dari ganda Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Mereka kalah dua gim langsung 18-21, 19-21.

Ganda putra Indonesia lainnya, Berry/Hardianto, juga tersingkir setelah menyerah dari pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wei Kiong 20-22, 18-21. Sedangkan Akbar/Winny tak bisa melewati adangan ganda China, Xiangyu Ren/Zhou Chaomin 20-22, 19-21. 

Ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz/Gloria, juga tak bisa mengimbangi pasangan Thailand Dechapol Puaranavakroh/Sapsiree Taerattanachai, 15-21, 9-21. Kekalahan juga dialami tunggal putri Yulia Yosephin Susanto. Dia kalah dari pemain China, Gao Fangjie 14-21, 13-21. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.