Sukses

Platje Cetak Gol Cantik, Bali United Taklukkan Madura United

Gianyar - Bali United mengalahkan Madura United 2-0 pada pekan ke-29 Liga 1 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/11/2018). Hasil ini membuka asa Serdadu Tridatu meraih gelar musim ini.

Bali United yang bermain di hadapan publik sendiri bermain agresif sejak awal babak pertama. Peluang pun didapat Melvin Platje tetapi masih bisa digagalkan kiper tim tamu, Satria Tama.

Setelah itu, Platje bisa membobol gawang Madura United. Namun, gol itu dianulir karena striker asal Belanda itu sudah berada dalam posisi off-side.

Jelang akhir babak pertama, Madura United berpeluang unggul lebih dulu. Hanya saja, umpan matang Slamet Nurcahyo di depan gawang tidak bisa dijangkau Bayu Gatra Sanggiawan.

Di babak kedua, Bali United unggul 1-0 melalui Fadil Sausu pada menit ke-52. Sontekan sang kapten memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic menggetarkan gawang Satria Tama.

Pada menit ke-65, Madura United berpeluang menyamakan kedudukan. Namun, tendangan Zah Rahan yang berdiri tanpa kawalan masih melambung di atas mistar.

Bali United membuat suporter yang berada di stadion bersorak karena berhasil unggul 2-0. Platje menempatkan namanya di papan skor setelah tendangan volinya memanfaatkan kesalahan Fabiano Beltrame membobol gawang Satria Tama pada menit ke-76.

Kemenangan atas Madura United mengantarkan Bali United ke peringkat keempat klasemen sementara dengan 45 poin. Tim dari Pulau Dewata hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen PSM Makassar.

Sementara itu, kekalahan dari Bali United membuat Madura United harus rela turun ke peringkat keenam klasemen dengan 43 poin.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Dallen Ramadhan, Mahamadou N'Diaye, Taufik Hidayat; Brwa Nouri, M. Taufiq, Fadil Sausu; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Madura United (4-2-3-1): Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Munhar, Junda Irawan; Asep Berlian, Guntur Ariyadi; Bayu Gatra, Zah Rahan, Slamet Nurcahyono; Mamadou Samassa

Pelatih: Gomes de Oliveira

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Bali United Vs Madura United di Liga 1
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Liga 1 Bali United Vs Madura United di Indosiar