Sukses

Vialli Nilai Sudah Waktunya Juventus Menangkan Liga Champions

Liputan6.com, Turin - Kapten Juventus era90an, Gianluca Vialli turut mengamati sepak terjang mantan klubnya tersebut di musim ini. Vialli yakin, musim ini jadi musim yang tepat untuk memenangkan Liga Champions.

Juventus sudah dua kali gagal merengkuh trofi Liga Champions dalam lima musim terakhir. Bianconeri terakhir kali meraih Liga Champions pada musim 1996/97.

Ketika itu, yang mengangkat trofi adalah Vialli. Pria yang kini berusia 54 tahun ini mengaku bangga menjadi kapten Juve yang mengangkat trofi tersebut.

Namun di saat bersamaan, Vialli mengaku sedih lantaran Juventus sudah lama tidak juara Liga Champions. "Jadi, mari para pemain, juara lah sekarang," kata Vialli seperti dilansir Football Italia.

Vialli menambahkan, saat ini Juventus merupakan tim terkuat di Eropa. Bukan hanya para pemain utama, Vialli merasa tim asuhan Massimiliano Allegri itu juga punya kedalaman skuat yang mumpuni.

"Bukan hanya karena tahun ini bisa jadi tahun yang tepat," ujar Vialli yang pernah menukangi Chelsea.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Tangguh dari Eranya

Kehadiran Cristiano Ronaldo menurut Vialli menambah signifikan kekuatan Juventus. Vialli bahkan tidak ragu menyebut Juventus saat ini lebih kuat dari timnya dulu.

"Mari katakan, tim yang 22 tahun lalu telah memenangkan Liga Champions. Tetapi dalam segala hal, tim sekarang punya kualitas superior, hanya karena mreka bisa memainkan salah satu pemain terbaik di dunia," ujar Vialli.

3 dari 3 halaman

Dua Rival Juventus

Lebih lanjut, Vialli juga menyebut Barcelona dan Manchester City sebagai dua saingan utama Juventus di Liga Champions. Namun Vialli merasa, dua tim tersebut masih punya kekurangan ketimbang Juventus.

"Mereka memukau saya, tetapi saya pikir mereka kurang konsisten," ujar Vialli mengakhiri.

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di 2018
Artikel Selanjutnya
Juventus Bersaing dengan AC Milan Dapatkan Gelandang Arsenal