Sukses

Demi Pochettino, Real Madrid Siap Gelontorkan Dana Besar

Real Madrid terus mencari pengganti Julen Lopetegui untuk kursi pelatih.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid terus mencari pengganti Julen Lopetegui untuk kursi pelatih. Salah satu nama yang masuk dalam bursa adalah manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- pun tampaknya cukup serius ingin mendatangkan manajer asal Argentina tersebut. Tidak tanggung-tanggung, juara 12 kali Liga Champions ini telah menyiapkan dana segar sebesar 85 juta pound sterling atau Rp 1,6 triliun agar Pochettino mau bergabung.

Kursi pelatih Real Madrid saat ini diisi oleh Santiago Solari sepeninggal Lopetegui yang dipecat, Senin (29/10/2018) waktu setempat. Namun Solari sepertinya belum masuk hitungan sebagai pelatih permanen Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Alhasil, Real Madrid terus memburu nama baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan Lopetegui. Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan sangat berminat kepada Pochettino.

Perez tertarik dengan cara Pochettino membangkitkan Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang disegani di Liga Inggris. Di bawah asuhan Pochettino, sudah dua musim Spurs selalu masuk zona Liga Champions.

Selain itu, tangan dingin Pochettino juga berjasa melahirkan pemain-pemain muda berbakat seperti Dele Alli dan Harry Kane.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Paket dengan Kane

Nama terakhir yang disebut juga kabarnya menjadi incaran Real Madrid. Oleh karena itu, mendatangkan Pochettino diprediksi bisa memuluskan langkah menggaet Kane ke Santiago Bernabeu.

Pochettino sendiri baru saja memperpanjang kontrak dengan Spurs untuk lima tahun pada Mei 2018 silam. Per tahunnya, Pochettino mendapat bayaran hingga 8,5 juta pound sterling.

Perpanjangan inilah yang tampaknya menjadi ganjalan bagi Real Madrid. Selain membayar gaji Pochettino, Real Madrid juga harus membayar kompensasi kontraknya kepada Spurs.

3 dari 3 halaman

Statistik Manajerial Pochettino

Espanyol (20 Januari 2009 - 26 November 2012)

Main: 161 | Menang: 53 | Imbang: 38 | Kalah: 70

Southampton (18 Januari 2013 - 27 Mei 2014)

Main: 60 | Menang: 23 | Imbang: 18 | Kalah: 19

Tottenham Hotspur (27 Mei 2014 - Sekarang)

Main: 232 | Menang: 128 | Imbang: 52 | Kalah: 52

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.