Sukses

Mau Bek Barcelona, MU Harus Siapkan Rp 2,58 Triliun

MU mengicar bek kiri Barcelona, Jordi Alba.

Liputan6.com, Barcelona - Manchester United (MU) cukup sering diberitakan tengah mencari bek kiri baru. Tim berjuluk Setan Merah itu ingin mencari pesaing untuk Luke Shaw di sisi kiri pertahann mereka.

Salah satu nama yang dirumorkan tengah didekati oleh MU adalah Jordi Alba. Bek berusia 28 tahun ini dinilai akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini pertahanan pada musim depan.

Tapi, tidak mudah bagi MU untuk mendapatkan bek Barcelona itu. Sebab, Barcelona akan berjuang mempertahankan Alba.

Dilansir Sport, Barcelona kabarnya mematok harga yang cukup mahal bagi sang bek di Januari 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Mahal

Menurut laporan tersebut, Barcelona sangat enggan melepaskan sang pemain. Pasalnya, Alba sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari skuat El Blaugrana.

Musim ini merupakan yang ketujuh sang bek di Camp Nou. Ia total sudah mengemas 251 penampilan bagi Barcelona di semua kompetisi.

Untuk itu, Barcelona kabarnya meminta bayaran 133 juta pound atau sekitar Rp 2,58 triliun kepada MU jika ingin memboyong sang bek ke Old Trafford. Angka itu merupakan nilai klausul rilis sang pemain.

3 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Sebagai langkah pencegahan berikutnya, Barcelona dikabarkan tengah membujuk Alba untuk memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Kontrak Alba akan habis pada 2020 mendatang. Alhasil, situasi ini membuat Barcelona tidak memiliki posisi tawar yang kuat untuk mempertahankan sang bek. Karena itu, mereka berharap pihak Alba bersedia memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Musim ini, Alba masih menjadi andalan pelatih Ernesto Valverde. Ia sudah bermain sebanyak 12 kali sebagai starter di mana membuat 2 gol dan 5 assist bagi El Blaugrana.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Bola.net