Sukses

Cetak Hattrick, Timnas Indonesia Pantas Kembali Panggil Osvaldo Haay

Osvaldo Haay tampil ciamik bersama Persebaya Surabaya di dua laga terakhir.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mendukung penuh Osvaldo Haay agar kembali dipanggil Timnas Indonesia. Ini menyusul penampilan apik pemain asal Papua itu bersama Bajul Ijo saat melawan Madura United, Kamis (25/10/2018) malam.

Osvaldo Haay mencetak hattrick ketika Persebaya berhasil menaklukkan Madura United dengan skor telak 4-0. Mantan pemain Persipura Jayapura tersebut juga telah mengemas total empat gol dalam dua pertandingan terakhir.

”Osvaldo dipanggil timnas sangat mungkin, kemarin dia sebetulnya dipanggil dan tidak masuk di 20 pemain waktu di Asian Games, saya pikir karena memang persaingan di sektor sayap cukup seru,” kata Djanur usai pertandingan.

”Sekarang dengan opsi lain, dia bisa main di posisi striker mungkin akan dilirik oleh pelatih timnas. Saya pikir dan saya beranggapan bahwa dia sangat layak kalau dia dipanggil lagi oleh timnas,” ucapnya.

Osvaldo Haay sejauh ini sudah mengemas enam gol. Ketajamannya kembali setelah sempat paceklik sejak Juli lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilih Fokus

Sementara terkait peluang untuk kembali, Osvaldo Haay sendiri tidak mau ambil pusing. Ia mengaku ingin fokus membantu Persebaya untuk merangsek naik di papan klasemen.

Namun Osvaldo mengaku tidak akan menutup diri jika dipanggil untuk membela tim Merah Putih. Sebab sudah menjadi kewajibannya sebagai warga Negara.

”Saya tidak pernah berpikir untuk timnas, kan saya sudah dicoret, nggak apa-apa itu urusan mereka, terserah mereka mau panggil atau tidak saya selalu siap. Itu kan panggilan Negara, tapi saya berpikir untuk tim ini untuk kembali naik,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.