Sukses

Josep Bartomeu Ungkap Target Buruan Barcelona Berikutnya

Liputan6.com, Jakarta Lini belakang Barcelona tengah dalam bahaya. Dua bek tengah milik Blaugrana, Thomas Vermaelen dan Samuel Umtiiti harus absen dalam waktu yang cukup lama akibat cedera. Saat ini, Barcelona hanya menyisakan dua bek tengah, Gerard Pique dan Clement Lenglet.

Situasi ini memaksa manajemen Barcelona untuk putar otak. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bahkan ikut angkat bicara. Seperti dilansir Marca, Bartomeu telah menegaskan, pihaknya akan berburu bek tengah pada bursa transfer mendatang. 

"Kami akan mencari bek tengah di bursa," kata Bartomeu. 

"Ini nasib sial di mana dua dari empat yang kami punya cedera," katanya.

Selain beburu pemain di bursa transfer, Bartomeu juga, pemain dari tim Barcelona B juga berpeluang mengisi kekosongan tersebut. "Kita lihat saja apa yang terjadi," katanya.

Sejak Vermaelen dan Umtiti cedera, rumor perburuan bek oleh Barcelona sebenarnya sudah marak. Tiga nama bahkan sudah dikait-kaitkan dengan tim asal Catalunya itu, yakni Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam) , Milan Skriniar (Inter Milan), dan Toby Alderweireld (Spurs).

Komentar Bartomeu pun kini semakin menegaskan kebutuhan Barcelona. 

 

2 dari 2 halaman

Enggan Berspekulasi

Musim ini, nasib Barcelona di La Liga tidak seberuntung saat tampil di Liga Champions. Belum terkalahkan di level Eropa, Barca justru terseok-seok di La Liga.

Dari 8 laga, sudah empat kali Barcelona gagal memetik kemenangan. Satu di antaranya bahkan berujung kekalahan. Bukan dari tim sekelas Real Madrid atau Atletico, Lionel Messi dan kawan-kawan justru tersungkur di hadapan tim semenjana, Leganes dengan skor 1-2.

Meski demikian, Bartomeu enggan terlalu cepat mengambil kesimpulan. "Kita harus lihat seperti apa kita di akhir musim nanti, itu yang paling penting," kata Bartomeu. 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
5 Duel Bersejarah Barcelona Kontra Sevilla
Artikel Selanjutnya
Patahkan Hidung Penyanyi, Arda Turan Terancam Bui