Sukses

Denmark Open: Ricky / Debby Tak Gentar Jika Hadapi Unggulan Pertama

Liputan6.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda/Debby Susanto belum menemui halangan berarti di Denmark Open 2018. Ricky/Debby menang dua gim langsung atas pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui pada pertandingan di Odense Sport Park, Rabu (17/10/2018) pagi waktu setempat.

Atas kemenangan ini, Ricky/Debby pun berhak melangkah ke babak kedua Denmark Open 2018. Di babak ini, Ricky/Debby berpotensi bertemu lagi dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menempati unggulan pertama di Denmark Open kali ini.

Meskipun demikian, Ricky/Debby ternyata tidak gentar. "Kalau ketemu Zhang/Huang, menurut saya kalau sudah di lapangan, status unggulan tidak terlalu berpengaruh karena di dalam lapangan hasilnya bisa beda. Kansnya tetap 50-50," ujar Debby seperti dilansir badmintonindonesia.org

Zheng/Huang sendiri harus melewati pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti. Jika melawan Praven/Melati, Debby mengatakan kepentingan Indonesia di atas segalanya.

"Misalnya ketemu teman sendiri, setidaknya sudah ada wakil Indonesia yang pasti lolos ke perempat final," sebut Debby.

 

2 dari 3 halaman

Fokus di Gim Kedua

Mengenai pertandingan, Debby menuturkan kemenangan ini tercipta berkat hasil latihan yang sudah disesuaikan dengan Zhang/Li. Selain itu, Debby menilai ia dan Ricky lebih pandai membaca situasi saat pertandingan berlangsung.

"Pola main kami cocok dengan Zhang/Li. Jadi siapa yang pintar baca situasi di lapangan, dia yang akan menang," kata Debby.

3 dari 3 halaman

Empat Pasangan

Pada nomor ganda campuran, Indonesia mengirim empat pasangan di Denmark Open kali ini. Selain Ricky/Debby dan Praveen/Melati, ada nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Dari keempat pasangan, cuma Tontowi/Liliyana yang berstatus unggulan. Owi/Butet -julukan Tontowi/Liliyana- menempati unggulan ketiga dan akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh di babak pertama.

Plt Ketum PSSI jadi Tersangka Pengaturan Skor

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ricky / Debby Keok, Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Ganda Campuran China Open 2018
Artikel Selanjutnya
Ricky / Debby Terhenti di Putaran Pertama Japan Open 2018