Sukses

Denmark Open: Ricky / Debby Tak Gentar Jika Hadapi Unggulan Pertama

Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda/Debby Susanto belum menemui halangan berarti di Denmark Open 2018.

Liputan6.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda/Debby Susanto belum menemui halangan berarti di Denmark Open 2018. Ricky/Debby menang dua gim langsung atas pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Li Yinhui pada pertandingan di Odense Sport Park, Rabu (17/10/2018) pagi waktu setempat.

Atas kemenangan ini, Ricky/Debby pun berhak melangkah ke babak kedua Denmark Open 2018. Di babak ini, Ricky/Debby berpotensi bertemu lagi dengan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menempati unggulan pertama di Denmark Open kali ini.

Baca Juga

  • Denmark Terbuka 2018: Jonatan Christie Kerja Keras Tembus 16 Besar
  • Takluk dari Li / Liu, Wahyu / Ade Langsung Tersingkir dari Denmark Terbuka
  • Denmark Terbuka: Gregoria Mariska Ungkap 2 Kunci Taklukkan Pemain China

Meskipun demikian, Ricky/Debby ternyata tidak gentar. "Kalau ketemu Zhang/Huang, menurut saya kalau sudah di lapangan, status unggulan tidak terlalu berpengaruh karena di dalam lapangan hasilnya bisa beda. Kansnya tetap 50-50," ujar Debby seperti dilansir badmintonindonesia.org

Zheng/Huang sendiri harus melewati pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Oktavianti. Jika melawan Praven/Melati, Debby mengatakan kepentingan Indonesia di atas segalanya.

"Misalnya ketemu teman sendiri, setidaknya sudah ada wakil Indonesia yang pasti lolos ke perempat final," sebut Debby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus di Gim Kedua

Mengenai pertandingan, Debby menuturkan kemenangan ini tercipta berkat hasil latihan yang sudah disesuaikan dengan Zhang/Li. Selain itu, Debby menilai ia dan Ricky lebih pandai membaca situasi saat pertandingan berlangsung.

"Pola main kami cocok dengan Zhang/Li. Jadi siapa yang pintar baca situasi di lapangan, dia yang akan menang," kata Debby.

3 dari 3 halaman

Empat Pasangan

Pada nomor ganda campuran, Indonesia mengirim empat pasangan di Denmark Open kali ini. Selain Ricky/Debby dan Praveen/Melati, ada nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Faizal/Gloria Widjaja.

Dari keempat pasangan, cuma Tontowi/Liliyana yang berstatus unggulan. Owi/Butet -julukan Tontowi/Liliyana- menempati unggulan ketiga dan akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh di babak pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.