Sukses

Khabib Nurmagomedov Enggan Hadapi Mayweather Jr di Las Vegas

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan Khabib Nurmagomedov melawan Floyd Mayweather Jr terbuka lebar. Keduanya telah mengungkapkan ketertarikan atas wacana itu lewat akun media sosial masing-masing. 

Latar belakang Khabib Nurmagomedov dan Mayweather Jr yang belum terkalahkan menjadi daya tarik bagi promotor. Namun Khabib Nurmagomedov memiliki permintaan kepada Mayweather Jr. 

Seperti dilansir AS, Khabib meminta agar duel tidak digelar di Las Vegas, Nevada. Khabib masih kesal dengan perlakuan Komisi Olahraga Nevada yang tengah menyelidiki kericuhan yang melibatkan Khabib usai mengalahkan Conor McGregor, pada laga UFC 229. 

Baik Khabib maupun McGregor untuk sementara dilarang tampil di Las Vegas. Komisi Olahraga Nevada juga menahan bayaran Khabib selama penyelidikan berlangsung. 

"Tapi jangan di Vegas, karena mereka tidak memberi bayaranku," tulis Khabib Nurmagomedov dan ditujukan kepada akun Mayweather Jr lewat akun Twitter-nya.

Khabib seharusnya menerima bayaran sebesar 2 juta USD usai mengalahkan Conor McGregor. Namun duel ini ternoda oleh keributan yang terjadi setelah laga. Khabib Nurmagomedov yang terbakar provokasi McGregor mengambuk dan menyerang kubu lawan.

Dia melompati oktagon dan menyerang salah seorang ofisial McGregor. Selanjutnya, tiga rekan Khabib juga menyusup ke arena laga dan memukul McGregor. Aksi ini memicu keriucuhan yang lebib besar sebelum akhirnya berhasil dikendalikan oleh kepolisian. 

Komisi Olahraga Nevada kemudian melakukan penyeledikan dan menahan bayaran Khabib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mayweather Jr Ingin di Las Vegas

Sementara itu, keinginan Khabib berbeda dengan Mayweather Jr. Saat menyampaikan kesediaannya menghadapi petarung MMA asal Rusia itu, The Money justru menyebut Las Vegas. Apalagi, dia punya sejarah yang kuat dengan lokasi judi terbesar di AS itu. 

"Ayo kita buat Las Vegas besar lagi," tulis Mayweather Jr membalas tantangan Khabib. 

Sebelumnya, Mayweather Jr sempat menjajal kemampuan Conor McGregor di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun keduanya bertarung dalam aturan tinju profesional. Pada pertandingan ini, Mayweather Jr dinyatakan menang TKO atas McGregor pada ronde 10. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.