Sukses

Khabib Nurmagomedov Tertarik Beralih Jadi Petinju

Khabib Nurmagomedov mampu mempertahankan gelar kelas ringan UFC.

Liputan6.com, Moskow - Petarung UFC asal Rusia (Ultimate Fighting Championship), Khabib Nurmagomedov, menantang jawara tinju dunia, Floyd Mayweather Jr. Petarung asal Rusia ini ingin berada satu ring dengan Mayweather.

Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov menang atas Conor McGregor, 6 Oktober lalu dalam duel perebutan gelar juara UFC kelas ringan di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, duel itu berakhir ricuh.

Khabib Nurmagomedov meloncati oktagon untuk menyerang pendukung McGregor di kursi penonton. Sebaliknya, pendukung Khabib masuk ke oktagon dan memukuli McGregor.

Yang menarik, Mayweather juga pernah mengalahkan McGregor di panggung tinju pada Agustus 2017. Jadi, Khabib dan Mayweather punya catatan sama-sama pernah mengalahkan petarung asal Republik Irlandia tersebut.

"Ayo, Floyd (Mayweather), kita harus bertarung sekarang," kata Khabib Nurmagomedov, dalam sebuah video Instagram yang difilmkan bersama Leonard Ellerbe, kepala eksekutif Mayweather Promotions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

Selain itu, Khabib dan Mayweather sama-sama punya rekor belum terkalahkan. Khabib tidak pernah kalah selama bertarung di panggung UFC, demikian juga Mayweather yang belum terkalahkan dalam karier tinjunya.

"50-0 versus 27-0, dua orang yang tidak pernah kalah. Mengapa tidak?" tambah Khabib Nurmagomedov.

3 dari 3 halaman

Lebih Hebat

Mayweather, yang kini telah menginjak usia 41 tahun mengalahkan McGregor di ronde ke-10 dalam salah satu pertarungan termahal dalam sejarah tinju. Khabib sesumbar mampu menjatuhkan McGregor, sedangkan Mayweather hanya menang angka.

"Tentu saja, saya raja karena dia tidak bisa menjatuhkan McGregor dan saya menjatuhkannya dengan mudah," tambah Nurmagomedov, yang mempertahankan gelar ringan UFC saat melawan McGregor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.