Sukses

Ronaldo Gabung Juventus, Deschamps: Terkadang Mimpi Jadi Kenyataan

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Didier Deschamps, angkat bicara soal bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Turin. Ia menilai hal itu sebagai mimpi yang jadi kenyataan.

Juventus telah menebus Ronaldo dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dari dari Real Madrid di bursa transfer lalu. Sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Tujuan mendatangkan Ronaldo sudah jelas, yakni membantu Juventus meraih Liga Champions. Ronaldo sangat berpengalaman di kompetisi itu. Ia pernah lima kali menjuarainya dan merupakan top skorer sepanjang masa.

"Mimpi adalah bagian dari kehidupan. Mungkin fans Juventus memimpikan Ronaldo, yang kemudian tiba-tiba datang. Kadang-kadang mimpi menjadi kenyataan," kata Deschamps kepada Gazzetta dello Sport.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Puncak Eropa

(AFP/Marco Bertorello)

"Juventus hari ini kembali ke puncak Italia dan Eropa. Memenangkan Liga Champions sama seperti memenangkan Piala Dunia."

"Memang, pada awalnya, di Liga Champions Anda memiliki lebih banyak pesaing, tujuh atau delapan tim. Tapi, tim Massimiliano Allegri sama kompetitifnya dengan Juventus yang pernah saya bela," ujar Deschamps yang sukses membawa Juventus juara Liga Champions pada 1996.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Ronaldo sendiri sudah membela Juventus dalam sembilan pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan empat gol dan lima assist.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Bonucci Menyesal Pernah Khianati Juventus
Artikel Selanjutnya
Pengacara: Ronaldo Tak Pernah Memperkosa Kathryn Mayorga