Sukses

Striker MU Harus Mencontoh Aguero

Striker MU belum setajam musim lalu sehingga dinilai harus berbenah.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku belum menunjukkan ketajaman yang diharapkan. Ini menjadi sorotan fans dan juga mantan bek Arsenal, Martin Keown.

Lukaku yang didatangkan dari Everton musim lalu, tampil cukup bagus di musim pertamanya di Old Trafford. Ia berhasil mengemas total 27 gol bagi setan merah sehingga mereka finish di peringkat 2 klasemen akhir EPL.

Namun musim ini, Lukaku kembali mengalami kebuntuan. Ia belum mencetak gol di lima pertandingan terakhir MU, sehingga ia mendapatkan kritikan dari banyak pihak atas performanya yang kurang apik terutama pada laga melawan Valencia.

Keown menilai Lukaku harus bekerja lebih keras agar ia bisa berkontribusi lebih besar bagi tim utama setan merah.

"Kita saat ini sedang membicarakan Manchester United sehingga para pemain mereka harus bermain lebih baik lagi," ujar Keown kepada Paddy Power.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakat Besar

Keown menilai Lukaku sebenarnya merupakan penyerang yang mematikan, namun ia menilai sang pemain masih belum memenuhi potensi terbaiknya sehingga ia harus bekerja lebih keras.

"Romelu Lukaku belakangan ini bermain dengan sangat buruk. Pada pertandingan melawan Valencia, dia terlihat benar-benar jelek."

"Dia sebenarnya penyerang yang sangat bertalenta, bahkan rekor golnya pun sangat fenomenal. Namun saya rasa dia harus bisa berkontribusi lebih untuk timnya."

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Keown menilai Lukaku harus mulai fokus meningkatkan performa permainannya agar membantu setan merah bangkit dari keterpurukan.

"Ketika anda melihat apa yang dilakukan Sergio Aguero untuk Manchester City, itu tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Lukaku saat ini."

"Aguero berkontribusi di semua aspek permainan City, sementara Lukaku memiliki bola yang berada di depannya dan ia gagal untuk memanfaatkan peluang emas tersebut." tandasnya.

Lukaku sendiri berharap bisa memecahkan kebuntuannya saat Manchester United berhadapan dengan Newcastle United di akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU