Sukses

Pelatih Juventus: Cristiano Ronaldo Menemukan Permainan Terbaiknya

Meski tidak mencetak gol, Cristiano Ronaldo punya kontribusi penting terhadap kemenangan Juventus atas Napoli.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo memang gagal mencetak gol dalam laga Juventus melawan Napoli. Tapi, pelatih Massimiliano Allegri justru memuji Ronaldo dengan mengatakan kini dia berada dalam bentuk permainan terbaiknya.

Cristiano Ronaldo absen mencetak gol saat Juventus menang 3-1 atas Napoli, Sabtu (29/9/2018) malam WIB di giornata ketujuh Serie A. Parade gol Juventus ke gawang Napolo dicetak oleh Mario Mandzukic [2 gol] dan Leonardo Bonucci.

Meski tidak mencetak gol, Ronaldo punya kontribusi penting pada laga di Allianz Stadium tersebut. Pemain berusia 33 tahun ini menciptakan dua assist. Selain itu, satu tendangannya menerpa mistar gawang dan bola muntah disambar Mandzukic jadi gol.

Dengan torehan dua assist dan berperan di pada gol kedua Juventus, Allegri tentu sangat puas dengan kontribusi Cristiano Ronaldo. Bahkan, dia menyebut Ronaldo kini sudah mulai menyatu dengan gaya permainan Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik Ronaldo

Allegri menyebut laga melawan Napoli jadi pertandingan terbaik Ronaldo selama membela Juventus. Selain itu, mantan pelatih AC Milan juga menyebut aksi Ronaldo di laga melawan Valencia sebagai performa terbaiknya.

"Ronaldo menikmati sepak bolanya, dia telah menyatu dengan baik dan dia suka dengan assist layaknya ketika mencetak gol. Dia melepas umpan yang luar biasa dan semua tentang upaya menemukan cara yang tepat," buka Allegri.

"Saya pikir, pertandingan malam [lawan Napoli] dan separuh babak lawan Valencia jadi penampilan terbaiknya sejauh ini," sambung Allegri. Pada laga melawan Valencia di Liga Champions, Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-29.

3 dari 3 halaman

Tak Puas Penampilan Juve

Meskipun menang dengan skor 3-1, Allegri dalam beberapa bagian mengkritik cara bermain Juve. Dia tidak cukup puas karena Juve sempat menurunkan tensi permainan. Terutama saat Napoli bermain sepuluh pemain, menyusul kartu merah Mario Rui pada menit ke-58.

"Setelah Napoli bermain dengan sepuluh pemain, kami berhenti bermain dan itu membuat saya marah. Kami memberi Jose Callejon peluang dan dengan mudah mereka bisa menyamakan skor. Kami harus lebih tajam," tutup Allegri.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.