Sukses

DPRD DKI Berduka Atas Meninggalnya Suporter Persija Jakarta

DPRD bersimpati atas meninggalnya salah seorang suporter Persija Jakarta.

Jakarta Anggota DPRD DKI Jakarta, Rendhika D Harsono, turut berduka cita atas meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila (23), yang tewas dikeroyok oleh oknum bobotoh, Minggu (23/9/2018).

Baca Juga

“Kami (DPRD DKI) menyampaikan duka cita yang mendalam dan menyayangkan apa yang terjadi,” kata Rendhika, dalam keterangan pers yang diterima Bola.com, Selasa (25/9/2018).

Rendhika berharap, semua pihak dapat menahan diri dari adanya informasi yang tidak akurat. Hal tersebut penting dilakukan demi tidak menimbulkan kegaduhan baru.

“Saya menghimbau kepada kedua belah pihak untuk berlaku sportif dan dewasa dalam menyikapi kejadian-kejadian di lapangan. Kita harus dapat menujukan prilaku suporter yang menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Rendhika.

Kendati demikian, Rendhika mengaku kecewaanya terhadap tindakan suporter Persib yang mengeroyok Haringga hingga tewas. Bagi Rendhika, hal itu telah merusak moral generasi muda dalam menjaga keutuhan bangsa ini. 

“Jangan lanjutkan perdebatan ini. Kita koreksi sistem pendidikan akhlak di Indonesia ini demi menjaga generasi muda agar tidak rusak moralnya serta intoleran,” tukas Rendhika.

Haringga tewas dikeroyok oleh sejumlah oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Pihak kepolisian sudah menetapkan delapan tersangka atas insiden nahas tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.