Sukses

Mohamed Salah Sabet Gelar Puskas Award 2018

Mohamed Salah mengalahkan beberapa nama seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale dalam perebutan gelar Pukas Award 2018.

London - Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, menyabet penghargaan FIFA Puskas Award 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada pencetak gol terbaik yang dipilih berdasarkan voting di situs resmi FIFA.

Gol Salah terpilih sebagai yang terbaik dan berhak menggondol trofi Puskas Award dalam rangkaian acara The Best FIFA Football Awards, di London, Senin (24/9/2018) waktu setempat atau Selasa (25/9/2018) dini hari WIB.

Pemain timnas Mesir itu menang berkat gol yang dicetak ke gawang Everton pada Premier League 2018-2019 di Stadion Anfield, 10 Desember 2017.

Salah mencetak gol ke gawang Everton melalui tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Sebelum mencetak gol, Salah memenangi perebutan bola dan merangsek ke kotak penalti yang berujung dengan gol cantik ke gawang The Toffees.

Salah mengalahkan gol beberapa pemain lainnya, seperti gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di Liga Champions dan tendangan akrobatik Gareth Bale saat mengalahkan Liverpool di final Liga Champions musim lalu.

Mohamed Salah tampil gemilang bersama Liverpool musim lalu. Mantan pemain AS Roma itu berhasil mencetak 43 gol di semua ajang untuk The Reds.

Sumber: Sky Sports

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.