Sukses

Prediksi Persib Vs Persija: Maung Bandung Penasaran

Persib masih dilanda penasaran karena selalu kesulitan kalahkan Persija di beberapa pertemuan terakhir.

Jakarta - Duel klasik bakal tersaji saat Persib Bandung menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) sore. Duel ini selalu dinanti kedua fans karena selalu menyajikan duel yang sengit antara dua klub besar di Indonesia.

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Persib selalu kesulitan untuk mengalahkan Persija. Dalam 8 pertemuan terakhir, Persib hanya meraih 6 kali imbang dan dua kali kalah dari Persija.

Bahkan pada dua pertemuan terakhir, Persib selalu kalah dengan skor tipis 1-0 dari Persija. Persib terakhir kali kalahkan Persija pada 3 Maret 2013 lalu dengan skor 3-1. Inilah yang membuat bobotoh Persib begitu haus dengan kemenangan, sama seperti yang dirasakan pelatih Mario Gomez.

"Kami tahu ini pertandingan sangat penting, tapi lebih penting lagi tiga poin. Kami ingin menang untuk bobotoh apalagi ini pertandingan besar. Bukan soal gengsi saja, tapi juga untuk mempertahankan posisi kami di klasemen," ujar Gomez seperti dikutip Bola.com.

Mengenai Persija, Gomez mengakui tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut adalah tim yang bagus dan kuat. Duel Persib vs Persija diyakininya bakal berjalan alot.

"Bisa dilihat dari posisi mereka di klasemen pun tidak jauh dari kami. Tapi, kami akan bermain di kandang sendiri dan itu akan memuluskan target kami," lanjut pelatih asal Argentina ini.

Terlebih, ungkap Gomez, seluruh pasukannya dalam keadaan siap meski ada beberapa pemain yang rentan mendapat kartu. "Tapi, yang penting menang. Sekali lagi, itu lebih penting," tegas Gomez.

Gomez tidak menampik pertempuran duel Persib kontra Persija ini kemungkinan akan terjadi di sektor sayap, yang sama-sama memiliki pemain cepat. Namun, hal itu tidak terlalu dipikirkan pelatih berusia 61 tahun ini.

"Mereka bagus, tapi kami ada di posisi pertama. Jadi, bukan kami yang memikirkan mereka, tapi mereka yang harus memikirkan kami," seloroh Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Main Tandang

Optimisme Mario Gomez mendapat jawaban dari kubu Persija. Tim Macan Kemayoran menegaskan mereka juga yakin menekuk Persib. Mental bermain di laga tandang menjadi alasannya.

"Kami musim ini hanya dua kali bermain di GBK (Gelora Bung Karno) dan sudah beberapa kali bermain di luar Jakarta, seperti di Bantul atau Stadion PTIK. Tapi, kami bisa dapat hasil bagus dan menang empat kali. Kondisi ini membuat saya optimistis bisa mengalahkan Persib," kata Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija.

Selain itu, hampir seluruh pemain Persija juga pernah merasakan laga penuh gengsi ini sehingga bermain di hadapan pendukung Persib, tidak membuat mental pemain menurun.

"Di negara saya juga ada laga Vasco da Gama dan Fluminense yang sangat ditunggu-tunggu pelatih, pemain, dan suporter. Pemain Persija juga sudah pernah bermain di sini Bandung. Renan da Silva belum pernah menghadapi Persib, tapi sudah merasakan (aga penuh gengsi di klub sebelumnya. Marko Simic juga, termasuk Jaimerson. Ini pertandingan yang ditunggu," ujarnya.

Tetapi, Teco menyadari perlu perjuangan keras untuk bisa mengalahkan Persib. Terlebih tim Maung Bandung merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Kami harus benar-benar kerja keras melawan tim nomor satu. Kami harus kerja keras untuk dapat hasil bagus. Mereka juga hanya satu kali kalah bermain di kandang, saat melawan Bhayangkara FC. Tapi, saya pikir, Persija juga akan bagus di pertandingan nanti," ucap Teco.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (Kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (tengah); Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa (bek); Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Renan da Silva (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.