Sukses

Lee Chong Wei Terdiagnosis Penyakit Kanker Hidung

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tunggal putra bulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei, terdiagnosis menderita penyakit kanker hidung fase awal. Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengonfirmasi kabar tersebut.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, mengaku pihaknya siap membantu Lee Chong Wei. Dia juga mengatakan bahwa pebulutangkis berusia 35 tahun itu tengah menjalani perawatan.

Lee Chong Wei sekarang berada di Taiwan untuk beristirahat sekaligus menjalani perawatan dengan baik. Norza berharap kesembuhan Chong Wei.

"Mewakili Chong Wei, saya ingin berterimakasih kepada seluruh rakyat Malaysia atas kepedulian dan doanya. Dukungan Anda semua menjadi sumber kekuatan dan keberanian dia," jelas Norza, seperti dilansir Channel News Asia.

"Kami berharap semua kalangan menghormati privasi dia dan keluarganya. BAM selalu memonitor kondisi Chong Wei dan kami akan memberi pertolongan apapun yang dibutuhkan legenda kami," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tiga Perak Olimpiade

Prestasi Chong Wei di perbulutangkisan dunia tidak bisa diremehkan. Dia merebut tiga medali perak dalam tiga Olimpiade yang berbeda.

Sebelumnya, BAM sempat mengumumkan bahwa Chong Wei berencana istirahat dari bulu tangkis, karena bermasalah dengan pernafasan pada Juli lalu. Chong Wei juga absen di Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018.