Sukses

Guardiola Senang Aguero Perpanjang Kontrak di Manchester City

Aguero akan bermain untuk Manchester City hingga 2021.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Josep Guardiola senang mengetahui Sergio Aguero telah memperpanjang kontraknya di klub. Dengan demikian, pemain Argentina itu tidak akan meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Jumat (21/9/2018), Manchester City secara resmi mengumumkan perpanjang kontrak Aguero. Sang pemain akan tetap berada di Etihad Stadium hingga 2021.

Kontrak lama Aguero akan berakhir pada 2020. Tetapi, ia sudah sepakat meneken tambahan setahun perpanjangan kontrakya di City.

Keputusan tersebut tentu saja disambut gembira Guardiola. Top scorer sepanjang masa Manchester City itu dapat bertahan di klub setidaknya sampai usianya mencapai 33 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

"Saya sangat senang kami bisa memperpanjang kontraknya dan menjaganya 10 tahun di satu klub," kata Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Aguero adalah salah satu pemain yang cukup lama membela City setelah didatangkan pada 2011 lalu. Hal itu menunjukkan bahwa Aguero punya peran penting di klub.

"Sebelumnya lebih mudah menemukan pemain yang akan tinggal di klub yang sama sepanjang karier mereka," ucap Guardiola.

"Tidak buruk ketika pemain mencoba menemukan bahasa baru, atau pergi ke tempat baru bersama keluarga mereka, bermain di liga lain dan meningkatkan diri."

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

"Itu terjadi dengan Sergio. Dia meninggalkan Argentina untuk pergi ke Madrid dan kemudian datang ke sini. Dia adalah pemain penting bagi klub, bukan hanya tim.

"Saya tidak tahu apakah dia akan menyelesaikan karirnya di sini, karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah dua atau tiga tahun, tapi menyenangkan bisa mengandalkannya."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.