Sukses

Sneijder Nyaris Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Padang Gurun

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain timnas Belanda, Wesley Sneijder, luput dari maut. Meski mengalami cedera, nyawa pemain yang pernah membela Real Madrid tersebut masih terselamatkan. 

Sneijder telah lama tenggelam dari kancah sepak bola dunia. Sejak meninggalkan sepak bola Eropa, awal musim lalu, Sneijder memilih bergabung dengan tim Timur Tengah, Al-Gharafa. 

Di negeri gurun pasir, sinar Sneijder semakin redup. Apalagi sejak Sepetember lalu, Sneijder memutuskan untuk pensiun dari timnas Belanda setelah tampil pada 134 laga (31 gol).

Namun belum lama ini, Sneijder muncul lagi dan menggemparkan para pencinta sepak bola. Pemain yang mengawali karier dari Ajax Amsterdam itu dikabarkan telah mengalami kecelakaan mobil di padang gurun yang hampir merenggut nyawanya, awal pekan ini.  

Seperti dilansir The Sun, insiden tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah dia mencetak gol saat timnya kalah 2-3 dari Umm Salal, Sabtu lalu. Dalam foto-foto yang bereda, Sneijder tampak mengenakan penyangga leher saat duduk bersama petinggi klub di bench pemain. 

Mobil yang ditumpangi Sneijder kabarnya hancur. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit usai kejadian. Berkat pertolongan yang cepat, Sneijder luput dari cedera serius. 

"Bintang dunia kita mengalami kecelakaan mobil," bunyi keterangan, Al-Gharafa. 

"Tapi syukurlah, dia hanya menderita cedera ringan di bagian leher. Kami berharap semoga bintang kita bisa segera pulih dari cedera yang dialaminya," tulis Al-Gharafa lagi. 

2 dari 2 halaman

Rindukan Tim Oranye

Wesley Sneijder menjalani laga terkhirnya di Timnas Belanda September lalu. Akhir perjalanan Sneijder berdama Tim Oranye ditandai lewat duel melawan Peru. Laga perpisahan Sneijder tersebut berakhir manis, Timnas Belanda berhasil menang dengan skor 2-1.

Setelah laga, ia mendapat perlakuan khusus. Bersama keluarganya, Sneijder mendengarkan testimoni dari mantan rekan-rekan dan pelatihnya, seperti Dirk Kuyt, Arjen Robben, Louis van Gaal, Rafael van der Vaart, dan Jose Mourinho.

Sneijder berkata dia akan selalu merindukan menggunakan baju oranye untuk mewakili negaranya. Sneijder tercatat sebagai pemain yang paling banyak tampil untuk timnas Belanda, melewati catatan Edwin van der Sar yang tampil 130 kali.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perez Ingin Real Madrid Kalahkan Tim Ini di Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Pengganti Ronaldo di Real Madrid Berharap Masuk Timnas Spanyol