Sukses

Iran Intip Kekuatan Timnas Indonesia U-16 Lewat YouTube

Iran punya banyak informasi mengenai kekuatan dan kelemahan Timnas Indonesia U-16.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ketua Komite Sepak Bola Usia Dini Asosiasi Sepak Bola Iran (FFIRI), Fereydoun Mouini, optimistis Iran bisa menekuk Timnas Indonesia U-16 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018) pada laga perdana Grup C Piala AFC U-16.

Mouini sangat yakin lantaran tim asuhan Abbas Chamanian itu punya banyak informasi mengenai kekuatan dan kelemahan Timnas Indonesia U-16. Mereka mendapatkannya dari banyak rekaman penampilan Garuda Asia yang terdapat di situs berbagi video, YouTube. 

Sementara Garuda Asia sendiri justru sebaliknya. Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 kesulitan mendapat informasi mengenai Iran. Minimnya rekaman penampilan Timnas Iran U-16 di YouTube semakin membuat Garuda Asia buta kekuatan lawannya. 

"Tim kami sedang dalam kondisi terbaik. Ada atmosfer luar biasa dalam tim, hubungan yang akrab antar-pemain, dan saya pikir kami punya semuanya untuk meraih target yang diinginkan (kemenangan atas Timnas Indonesia U-16)," ujar Mouini, dikutip dari situs resmi FFIRI.

Selain melawan Timnas Indonesia U-16, Iran yang tergabung di Grup C juga akan menghadapi India dan Vietnam di Piala AFC U-16.

"Kami punya pengetahuan bagus tentang lawan. Kami akan menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia U-16, dan India. Melihat latar belakang tim-tim ini, kami seharusnya mendapatkan perlawanan yang ringan, tanpa bermaksud meremehkan mereka," ujar Mouini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Iran

Mouini melanjutkan, Iran punya target menjadi juara Piala AFC U-16 2018. Dua tahun sebelumnya, mereka menjadi runner up setelah kalah adu penalti dari Irak pada babak final.

"Para pemain kami termotivasi untuk menunjukkan kemampuan dalam kompetisi ini. Tapi selain berusaha merebut gelar, kami juga harus menunjukkan sepak bola dan penampilan bagus di kompetisi ini," katanya.

"Kami punya tim bagus dan saya berharap kami bisa meraih target di kompetisi ini," ucap Mouini mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

15.30 WIB Iran vs Timnas Indonesia U-16

Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur

Live: MNC

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.