Sukses

Kalah dari Lyon, Manchester City Cetak Rekor Memalukan

Manchester City kalah 1-2 dari Lyon.

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar terjadi di matchday pertama Liga Champions 2018-2019. Kandidat juara Manchester City secara mengejutkan kalah di kadang sendiri saat menjamu wakil Prancis, Olympique Lyon. 

Bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, Manchester City tertinggal dua gol lebih dahulu melalui Gnaly Cornet dan Nabil Fekir di babak pertama. City cuma bisa membalas satu gol di babak kedua lewat Bernardo Silva.

Pasukan Josep Guardiola pun harus mengakui keunggulan Lyon, 1-2. Akibatnya City tersungkur di dasar klasemen Grup F. Di laga lainnya, Hoffenheim bermain imbang 2-2 dengan Shakhtar Donetsk.

Kekalahan dari Lyon ini membuat Manchester City menorehkan rekor memalukan untuk klub Inggris. City menjadi klub Inggris pertama yang kalah empat kali berturut-turut di ajang Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Juara

Hasil negatif ini mempersulit ambisi City guna menjadi juara Liga Champions untuk pertama kali. Menurut catatan Gracenote Live, tidak ada klub yang bisa menjadi juara Liga Champions jika kalah pada laga pertama fase grup.

Delapan juara Liga Champions terakhir selalu memulai langkah di babak penyisihan grup dengan meraih kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.