Sukses

Guardiola: Harga De Bruyne Rp 4,3 Triliun

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa gelandang asal Belgia, Kevin De Bruyne, tidak dijual. Mesk demikian, menurut pelatih asal Spanyol itu, jika ada klub yang benar-benar berminat pada sang pemain, maka mereka harus membayar 250 juta euro atau sekitar Rp 4,3 triliun.

De Bruyne menjadi salah satu pemain kunci City saat memenangi Piala Liga dan Liga Inggris musim lalu. Pemain 27 tahun itu menyumbangkan 12 gol dan 21 assist dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat performa gemilangnya, De Bruyne mendapat pengakuan dari insan sepak bola. Ia dinominasikan sebagai Pemain Terbaik PFA 2017/18, masuk dalam skuat terbaik PFA, skuat Liga Champions terbaik, dan terpilih sebagai Pemain Terbaik City.

Penampilan apik De Bruyne menarik perhatian para raksasa Eropa. Namun, City sudah memagari sang pemain dengan klausul rilis yang berpotensi membuatnya jadi pemain termahal dunia.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

(AFP/Paul Ellis)

"De Bruyne sangat bagus. Dia pemain yang sangat dinamis. Marcelo Bielsa (pelatih top Argentina) mengatakan kepada saya bahwa De Bruyne adalah pemain favoritnya. Dia bisa melakukan segalanya," kata Guardiola kepada Universo Valdano.

“Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan orang tua De Bruyne dan Anda sering memahami bagaimana anak-anak ketika Anda mengenal orang tua mereka. De Bruyne anak yang luar biasa. Klausulnya adalah 250 juta euro dan maaf, dia tidak dijual," Guardiola menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cedera Lutut

De Bruyne sendiri saat ini sedang mengalami cedera lutut. Mantan pemain Chelsea itu baru akan kembali main pada akhir tahun nanti.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
David Silva Buka Peluang Tinggalkan di Manchester City
Artikel Selanjutnya
Guardiola Pastikan Manchester City Tak Akan Jual De Bruyne