Sukses

Kapten Timnas Spanyol Tidak Pernah Ragukan Kehebatan De Gea

De Gea tampil gemilang saat timnas Spanyol mengalahkan Inggris 2-1.

Liputan6.com, Madrid - David De Gea kembali tampil apik di bawah mistar gawang timnas Spanyol saat melawan Inggris di ajang UEFA Nations Lueage (UNL), akhir pekan lalu. Ia membuat banyak penyelamatan gemilang yang membantu Spanyol mengamankan kemenangan 2-1.

Sebelumnya, kualitas De Gea sebagai kiper utama timnas Spanyol sempat diragukan. Pemain Manchester United (MU) itu tampil buruk selama helatan Piala Dunia 2018. De Gea terlalu mudah kebobolan.

Meski demikian, skuat timnas Spanyol tak pernah meragukan kehebatan De Gea. Ia masih terus dipercaya sebagai kiper utama Spanyol. De Gea tetap dianggap salah satu kiper terbaik di dunia.

Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos pun memuji langsung penampilan De Gea di laga melawan Inggris. Menurutnya, De Gea akhirnya membayar lunas keraguan itu dengan tampil gemilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiper Hebat

Ramos dan Spanyol selalu mengatahakan De Gea adalah kiper hebat. "Dia (De Gea) adalah kiper hebat. Kami selalu mengatakan itu," tegas Ramos di fourfourtwo.

"Laga-laga besar adalah yang penting bagi pemain hebat. Setelah Piala Dunia dengan banyak keraguan, dia layak menerimanya (tampil gemilang)."

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Ramos berharap De Gea bisa semakin percaya diri setelah tampil apik di laga kontra Inggris. Dia percaya pemain berusia 27 tahun itu sudah menjalani pertandingan hebat dengan banyak penyelamatan.

"Dia adalah kiper hebat, dan hari ini (vs Inggris) dia menjalani pertandingan hebat, dia membuat beberapa penyelamatan yang membantu mengamankan kemenangan."

"Semoga, ini juga akan jadi awal untuknya dan membantu dia untuk mendulang kepercayaan diri karena dia adalah pemain kunci bagi kami," tandas Ramos.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.