Sukses

Bungkam Peru, Loew Puji Perjuangan Timnas Jerman

Timnas Jerman sempat tertinggal sebelum mengalahkan Peru dengan skor 2-1 dalam laga uji coba.

Liputan6.com, Munchen - Timnas Jerman mengalahkan Peru 2-1 setelah tertinggal terlebih dahulu dalam laga uji coba di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Senin (10/9) dini hari WIB. Luis Advincula membuat Peru unggul sebelum dibalas dengan gol Julian Brandt dan Nico Schulz.

Hasil tersebut sangat penting bagi timnas Jerman karena merupakan kemenangan pertama mereka sejak tersingkir dari Piala Dunia 2018 di Rusia. Skuat Panser terbukti sanggup membuktikan kualitas mereka meski dalam kondisi tertekan.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengaku puas dengan kemenangan tersebut. Dia menilai pasukannya seharusnya bisa menang lebih banyak jika tak terlalu banyak membuang peluang di babak pertama.

Loew merasa permainan timnya masih belum seimbang. Namun, ia memuji mentalitas Toni Kroos dan kawan-kawan yang mau terus berjuang dalam kondisi tertinggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergantian Pemain

Loew merasa permainan timnas Jerman belum sempurna karena terlalu banyak menggonta-ganti pemain. "Saya senang kami memenangkan pertandingan itu. Kami merasa tim kami ingin memenangkan pertandingan, mereka (para pemain) berjuang sampai akhir," kata Loew di fourfourtwo.

"Kami membuang banyak peluang di babak pertama. Itulah masalahnya. Pergantian pemain merusak ritme permainan. Keseimbangan kami belum 100 persen."

3 dari 3 halaman

Schulz

Lebih lanjut, Loew juga memuji kualitas Nico Schulz yang sukses mencetak gol di laga debutnya. Ia mengaku senang dengan pencapaian Schulz yang terus membuktikan kualitasnya di sesi latihan dan menjadi penentu kemenangan Jerman.

"Saya senang untuk dia (Schulz) karena dia juga membuat kesan yang sangat bagus di sesi latihan dan dia sangat berkomitmen dalam pertandingan.""Dia memiliki fisik yang sangat bagus dan cepat," tutup Loew.

Timnas Jerman kini berusaha membangun skuat kembali setelah kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu. Loew akan mendatangkan nama-nama baru dan membuat perubahan signifikan dalam skuat Jerman.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.