Sukses

Legenda Bayern Munchen Sebut Guardiola Pelatih Super

Liputan6.com, Manchester - Mantan kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, memuji bekas pelatihnya, Pep Guardiola. Menurut Lahm, Guardiola pelatih super dengan kemampuan analisa tinggi.

Guardiola sekarang menangani Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu melatih Bayern Munchen selama tiga musim dan periode itu membuat Lahm terkesan.

Tiga gelar Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu trofi Piala Dunia antarklub dipersembahkan Guardiola untuk Bayern Munchen.

"Pep adalah pelatih super. Dia sangat bagus. Dia yang terbaik dalam menganalisa lawan dan konsep dalam permainan," terang Lahm, yang juga legenda Die Roten ini, seperti dilansir 101 Great Goals.

Lahm menyebut Guardiola banyak membantu pemain berkembang di posisi tertentu. Mantan pemain Timnas Jerman ini mengatakan, tidak banyak pelatih hebat sepert Guardiola.

2 dari 3 halaman

Sukses di City

"Saya tidak tahu apa dampak yang dia buat dalam sepak bola Jerman, tapi dia meninggalkan warisan untuk kami semua di Bayern, karena bagaimana dia menganalisa dan mengedukasi para pemain di tiap posisi dan cara dia menangani kami," jelasnya.

"Kami tahu apa yang tim lain akan lakukan sebelum pertandingan dimulai," ungkap Lahm.

3 dari 3 halaman

3 Trofi

Guardiola sekarang telah memasuki musim ketiga melatih Manchester City. Dua musim berlalu, Guardiola mengantarkan The Citizens merebut tiga trofi, Liga Inggris, Piala Liga, dan Community Shield.