Sukses

Hindari Zona Degradasi, Zabaleta Minta West Ham Perbaiki Penampilan

Zabaleta mengatakan orang baru memerlukan waktu untuk mengaplikasikan filosofinya.

Liputan6.com, Jakarta Bek West Ham United, Pablo Zabaleta, menyebut bahwa timnya perlu mempercayai manajer baru Manuel Pellegrini. Zabaleta juga mengajak rekan-rekannya memperbaiki penampilan di lapangan jika ingin menghindari pertarungan di zona degradasi.

West Ham, yang menghabiskan sebagian besar dari dua musim terakhir di paruh dasar klasemen, menelan kekalahan pada empat pertandingan pertamanya di liga musim ini. Situasi tersebut memberi tekanan terhadap Pellegrini.

"Ini serupa dengan musim lalu ketika kami tidak tampil dengan baik dan itu berat, namun kami tidak menginginkannya. Kami telah melihat tim-tim bagus turun (divisi) sebelumnya, maka kami harus berjuang," kata Zabaleta kepada media Inggris.

"Kami memiliki kualitas di tim namun para pemain perlu tampil bagus... Anda mempercayai cara ia (Pellegrini) bekerja karan tim-tim yang ia latih sebelumnya," ujar Zabaleta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi Filosofi

West Ham mendatangkan mantan manajer Manchester City dan Real Madrid untuk menggantikan David Moyes pada Mei. Dan Zabaleta mengatakan orang baru memerlukan waktu untuk mengaplikasikan filosofinya.

"Mungkin untuk pertama kalinya ia tidak memiliki kualitas yang sama di tim seperti yang ia latih sebelumnya. Maka mungkin ia akan memerlukan waktu lebih banyak dibanding klub-klub lain untuk membenarkan semuanya," tambah Zabaleta, yang menghabiskan tiga tahun di City di bawah asuhan Pellegrini.

3 dari 3 halaman

Lawan MU

"Di Manchester City, ada begitu banyak kualitas, kami memenangi pertandingan demi pertandingan dengan mudah. Di sini berbeda. Namun ia adalah orang hebat, manajer yang hebat, dan akan berusaha untuk menemukan cara terbaik untuk mendapatkan hasil-hasil bagus."

West Ham akan melawat ke markas Everton setelah jeda internasional, diikuti dengan pertandingan kandang melawan Chelsea dan Manchester United.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.