Sukses

Lawan Selangor FA, Striker Persija Fokus Kembalikan Ketajaman

Marco Simic tidak mencetak gol dalam tiga laga terakhir Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta Marko Simic memiliki ambisi besar saat menghadapi Selangor FA. Pemain asal Kroasia itu berambisi untuk kembali menemukan ketajaman kembali pada laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018).

Simic sudah mencetak delapan gol dari 20 laga yang sudah dilakoni Persija di Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Tetapi, dia absen mencetak gol saat tim Macan Kemayoran bertemu Persikabo Bogor di Piala Indonesia dan PSMS Medan pada Liga 1, sebelum libur Asian Games 2018.

Simic juga tidak mencetak gol saat Persija beruji coba melawan Bhayangkara, baru-baru ini. Karena itu, Simic berhasrat tampil tajam di laga melawan Selangor FA.

"Saya dan kawan-kawan berlatih bagus, berlatih keras, saya pikir ini bagus jelang laga uji coba untuk mengembalikan kondisi karena libur cukup lama. Selain itu, fokus lainnya untuk mengembalikan ketajaman dan bermain lebih baik dibanding sebelumnya,” ujar Simic di Jakarta, Rabu (5/9/2018), seperti dikutip dari situs Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Ambisi menemukan ketajaman kembali di laga melawan Selangor FA dinilainya cukup wajar. Sebab, manajemen menuntutnya untuk bisa mencetak gol dengan jumlah banyak.

Meski diakui Simic dalam beberapa laga terakhir bek lawan di Liga 1 juga tampil bagus. "Tentu saya ingin terus mencetak gol meski tidak mudah karena tim lain memiliki pemain bertahan yang bagus," ujarnya.

"Saya juga berusaha, ditambah juga saya juga memiliki motivasi untuk bisa cetak gol karena jika itu tidak dimiliki saya tidak akan menjadi striker."

3 dari 3 halaman

Dukungan Jakmania

Simic sangat yakin bisa kembali mencetak gol. Apalagi, laga kontra Selangor FA yang digelar di di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, akan mendapatkan dukungan maksimal dari Jakmania.

"Kami juga akhirnya kembali ke stadion ini karena tidak perlu jalan jauh dan memiliki istirahat yang lebih. Kemarin, setiap laga kandang harus kami mainkan jauh dari sini dan itu membuat kami kesulitan. Main jauh juga membuat kami kurang penonton," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.