Sukses

Pegolf Indonesia dan Thailand Unggul di Hari Pertama Ciputra Golfpreneur

Pegolf Indonesia, George Chandranata menang satu pukulan di hari pertama Ciputra Golfpreneur.

Liputan6.com, Jakarta Pegolf Indonesia, George Gandranata serta pegolf Thailand, Namchok Tantipkhakul berhasil unggul pada hari pertama turnamen Ciputra Golfpreneur 2018 presented by Panasonic yang berlangsung di Damai Indah Golf, BSD Course, Rabu (22/8/2018). Gandranata dan Namchok sukses mengumpulkan 65 poin atau 7 di bawah par.

Mereka unggul satu pukulan dari Phanuvich Oncu (Thailand) dan David Gleeson (Australia). Gandranata, orang Indonesia pertama yang menang di Asian Development Tour (ADT) pada 2016, mencetak pukulan satu eagle dan enam birdie, satu bogey dan menyamai Namchok, yang bermain tanpa bogey dan mencetak delapan birdie pada hari pertama Ciputra Golfpreneur di lapangan golf yang memiliki par 72, Damai Indah Golf, BSD Course.

David Gleeson, pegolf Australia, pemenang Asian Tour sebanyak tiga kali, mengambil tempat ketiga bersama Phanuvich Onchu pegolf muda Thailand.Sedangkan Shohei Hasegawa dari Jepang, yang menempati posisi keempat pada Order of Merit saat ini, berada di posisi kelima setelah bermain 67 pada turnamen ADT yang berhadiah 110.000 dolar AS.

Pertama bermain, Gandranata bermain dua birdie untuk mendapatkan skor 34 sebelum menjatuhkan pukulan ke hole 10. Namun, pemain berusia 32 tahun itu bangkit kembali dengan pukulan eagle di hole ke-12 par-4 sebelum bermain empat birdie lagi di lima hole penutupnya.

"Putting saya bagus. Saya percaya posisi saya dan caddy saya juga bagus. Saya membaca posisi dengan baik dan membaca kecepatan dengan tepat. Saya diselamatkan juga oleh beberapa pukulan par," kata Gandranata seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Itu bogey yang baik pada hole 10 sebenarnya. Saya melakukan pukulan eagle ke-12 setelah melakukan pukulan kedua saya dengan iron 7 dari jarak 151 yard. Itu menjadikan momentum yang bagus buat saya.Saya pikir ini akan menjadi kontes putting minggu ini. Jika Anda bisa melakukannya dengan baik, Anda pasti memiliki kesempatan yang baik."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istirahat 4 Minggu

Namchok, 31 tahun, yang telah memenangkan dua kali di sirkuit sekunder di kawasan itu, bermain di event pertamanya setelah beristirahat selama empat minggu dari golf setelah pulih dari cedera bahu.

"Saya memukul bola hari ini dengan baik. Ini adalah turnamen pertama saya dalam sebulan. Saya beristirahat empat minggu untuk pulih dari cedera bahu. Saya merasa jauh lebih baik sekarang dan dapat melakukan pukulan dengan sangat bagus setelah beristirahat!" kata Namchok.

"Ini kali pertama saya bermain di turnamen ini. Kondisi lapangan sangat bagus. Saya mencetak pukulan birdie yang bagus di hole 6 yang memiliki par 4 setelah melakukan putt dari jarak sekitar 9 kaki. Itu mungkin birdie terbaik saya hari ini."

Sementara pemain Indonesia lainnya seperti Indra Hermawan, Jordan Irawan dan Elki Kow masuk dalam 20 besar pada putaran pertama hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.