Sukses

Marc Marquez Waspadai Kondisi Cuaca di Sirkuit Silverstone

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bicara soal cuaca di Sirkuit Silverstone yang tidak terlalu bersahabat.

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, antusias menyambut balapan di MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Namun demikian, Marquez mewaspadai kondisi cuaca di Sirkuit Silverstone.

Marquez memiliki catatan yang kurang bagus setelah menjadi juara MotoGP Inggris tahun 2014. Sejak itu, pebalap berusia 25 tahun belum lagi merasakan naik podium.

Marquez gagal finis pada 2015, finis keempat saat balapan tahun 2016, dan kembali gagal finis karena masalah di bagian mesin tahun lalu. Namun, beragam kegagalan dalam tiga balapan terakhir di Sirkuit Silverstone tidak membuatnya putus asa.

Pebalap asal Spanyol hanya mengkhawatirkan kondisi cuaca di MotoGP Inggris yang kerap berubah dan permukaan lintasan balapan yang baru dari sirkuit yang pertama kali dibuka tahun 1947 ini. 

"Cuaca merupakan lawan lainnya yang harus diperhitungkan. Namun, apapun kondisinya, ini sirkuit yang saya suka dan sirkuit di mana saya berjuang untuk menang tahun lalu," ujar Marquez.

Saat ini, Marquez masih berada di posisi pertama klasemen pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 201 poin. Marc Marquez diikuti Valentino Rossi (Yamaha), dan duo Ducati, Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso.

Sumber: Crash

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.