Sukses

Usai Juara Piala AFF, Ini Jadwal Timnas U-16 di Piala Asia

Liputan6.com, Jakarta - Ekspektasi besar masyarakat mampu dipenuhi Timnas U-16 Indonesia. Gelar juara Piala AFF U-16 mampu digondol anak asuh Fakhri Husaini itu usai tampil sempurna sepanjang turnamen.

Timnas U-16 membuat masyarakat Indonesia boleh berbangga. Mereka mempersembahkan sebuah prestasi mengesankan yang memang sudah lama diidam-idamkan publik Tanah Air. Kepastian itu didapat usai menang adu penalti atas Thailand pada final Piala AFF di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Sepanjang ajang tersebut, Timnas U-16 memang tampil memukau. Tak ada lawan yang bisa mencuri poin dari mereka di Grup A. Korbannya adalah Filipina, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, dan Kamboja. Lalu, mereka menyingkirkan Malaysia di semifinal.

Meski sukses membawa pulang gelar Piala AFF, Fakhri selalu menyebut bahwa target Timnas U-16 adalah Piala Asia. Mereka akan memulai petualangannya pada 21 September 2018. Timnas U-16 masuk Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Jelas, level ajang ini akan lebih berat dibandingkan dengan Piala AFF. Namun, jika berkaca dari penampilan sepanjang Piala AFF, memberikan kejutan bukan sesuatu yang mustahil bagi tim Garuda Asia.

1 dari 2 halaman

Jadwal Timnas U-16 di Piala Asia

21 September 2018

Iran vs Indonesia

24 September 2018

Indonesia vs Vietnam

27 September 2018

India vs Indonesia

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Bekuk Taiwan, Evan Dimas: Jangan Cepat Puas
Artikel Selanjutnya
Gol Hargianto untuk Timnas U-23 Berkat Doa Ortu dari Tanah Suci