Sukses

MU Tolak Rayuan Barcelona untuk Pogba

Barcelona telah meyodorkan proposal kepada MU terkait Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan telah menolak rayuan Barcelona terkait Paul Pogba. Klub Catalan itu meminta MU untuk melepas gelandang asal Prancis tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Pogba disebut-sebut menjadi target utama Barcelona. Selain Barcelona, klub lain yang kabarnya ingin menggaet Pogba adalah mantan klubnya, Juventus.

Di sisi lain, gelandang berusia 25 tahun itu diklaim ingin hengkang dari Old Trafford. Pasalnya, hubungan dia dengan manajer MU, Jose Mourinho, memburuk semusim belakangan.

Selain itu, musim lalu, Pogba hanya tampil di 37 pertandingan bersama MU di semua kompetisi. Ia mencetak enam gol dari total penampilannya tersebut.

Situasi yang coba dimanfaatkan Barcelona untuk memboyong Pogba ke Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mino Raiola

Sebelumnya, agen Pogba, Mino Raiola, dikabarkan terbang ke Manchester untuk mencoba memuluskan kepindahan kliennya ke Catalan. Namun, MU tak semudah itu membiarkan pemain bintangnya lepas.

Dilansir dari Sky Sport Italia, MU kabarnya sudah memberikan penolakan terhadap proposal tukar tambah yang diajukan Barcelona untuk mendapatkan Pogba.

Dalam proposal ini, Barcelona diyakini menawarkan uang senilai 45 juta pound atau sekitar Rp 843,9 miliar plus dua pemain, yakni Yerry Mina dan Andre Gomes kepada MU agar bersedia melepas Pogba.

3 dari 3 halaman

Diminta Bertahan

Mantan striker MU Dimitar Berbatov menyarankan Pogba bertahan di Old Trafford. Ia diminta membuktikan kehebatannya di Liga Premier Inggris usai mengantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018.

"Pogba akan terus menjadi Juara Dunia di sepanjang hidupnya. Namun, saat ini ia harus menjadi seorang pemenang Liga dan pemain-pemain top di Old Trafford tahu betul bagaimana cara menjadi juara." ujar Berbatov.

"Dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Saya tidak berpikir ia harus mencetak banyak gol untuk membuktikan label harganya, karena ia memiliki kualitas lain di atas lapangan dan jika ia berhasil memaksimalkan itu maka ia akan sangat brilian," tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net