Sukses

Pep Guardiola Puji Gelandang Muda Manchester City

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melantunkan pujian kepada gelandang Phil Foden saat timnya menang 2-0 atas Chelsea.

London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melantunkan pujian kepada gelandang Phil Foden saat timnya menang 2-0 atas Chelsea pada ajang Community Shield 2018, di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018).

Padahal, dua gol kemenangan Manchester City dicetak Sergio Aguero pada menit ke-13 dan ke-58. Sementara itu, Foden berperan memberikan assist pada gol pertama Aguero.

"Phil Foden telah siap sejak musim lalu. Sekarang sudah setahun dan dia butuh lebih matang sebagai pemain. Dia sudah berlatih bersama tim utama dan terus bekerja keras dengan rekan-rekannya," kata Guardiola.

"Sangat bagus memiliki pemain potensial seperti Phil Foden. Dia merupakan penggemar tim ini dan pemain lokal dari Manchester," lanjut Guardiola.

Foden masih berusia 18 tahun dan produk akademi Manchester City. Musim lalu, selain menjalani debut, Foden menjalani sepuluh pertandingan The Citizens di berbagai ajang.

Pada tahun lalu, Foden juga berhasil membawa Inggris menjadi juara Piala Dunia 2017. Bahkan, pemain kelahiran 28 Mei 2000 itu dinobatkan sebagai pemain terbaik pada ajang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.