Sukses

Mourinho Tuntut Pogba Tampil Sebagus di Piala Dunia Bersama MU

Pogba tampil cemerlang bersama timnas Prancis. Karena itu, Mourinho tuntut komitmen yang sama di MU.

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho memberi tantangan kepada Paul Pogba setelah pulang ke Manchester United (MU) nanti. Dia meminta pemain asal Prancis itu tampil sebagus di Piala Dunia bersama MU.

Mourinho mengatakan, Piala Dunia 2018 menjadi habitat yang pas bagi Pogba untuk membuktikan diri. Ajang ini seakan menjadi pelampiasan bagi Pogba setelah tampil buruk di MU.

Sejak dibeli dengan transfer 89,3 juta pounds dari Juventus pada 2016, Pogba belum bisa berbuat banyak di MU. Dia belum menunjukkan bakat terbaik seperti yang bisa dikenal sebelumnya.

Oleh karena itu, Mourinho berharap Pogba bisa mengulang penampilan ciamiknya di Piala Dunia dengan MU. Namun, kata dia, itu semua tergantung konsentrasi pemain berusia 25 tahun itu.

"Ini bukan soal bagaimana memaksimalkan potensi dia, tapi ini soal bagaimana dia memberi sesuatu yang harus dia berikan," katanya seperti dikutip ESPN.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Habitat yang Pas

Mourinho mengatakan, Piala Dunia memang habitat yang pas bagi Pogba. Piala Dunia, kata dia, memberikan kepuasaan yang sangat besar dalam waktu singkat.

"Mengapa? Itu karena ajang ini digelar khusus selama sebulan penuh, di mana dia hanya memikirkan sepak bola. Di mana dia benar-benar terisolasi dari dunia luar dan fokus di sepak bola," katanya.

"Sedangkan dalam satu musim, Anda bisa hadapi laga besar, kecil, lebih kecil, dan lalu Anda kehilangan fokus sebelum laga besar hadir lagi," dia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Terapkan di MU

Mourinho mengatakan, Pogba bisa konsisten di Piala Dunia karena lebih punya komitmen dengan timnas Prancis. Dia berharap bintang asal Prancis itu mengadopsi itu di MU.

"Saya pikir pemain-pemain di Piala Dunia, mereka merasa punya komitmen lebih dengan negara dan suporter. Bahkan terkadang komitmen mereka berlebihan," ucapnya.

"Jadi saya pikir tempat yang cocok buat pemain berbakat seperti Pogba itu fokus, fokus saja ke permainan dia," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • pogba

  • Piala Dunia