Sukses

Butland Calon Pengganti Courtois di Chelsea

Butland dipertimbangkan sebagai pengganti Courtois.

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Stoke City, Jack Butland ikut masuk dalam daftar buruan Chelsea. Butland menjadi salah satu calon pengganti Thibaut Courtois yang kemungkinan cabut musim panas ini.

Sebelumnya, Chelsea diyakini tak lama lagi bakal kehilangan kiper andalan mereka, Courtois. Kiper internasional Belgia itu disebut-sebut segera merapat ke raksasa La Liga, Real Madrid. 

Kubu Chelsea pun kabarnya sudah mulai bergerak mencari pengganti Courtois. Setelah target utama mereka, Alisson Becker memilih bergabung ke Liverpool, The Blues beralih ke nama lain, mulai dari Petr Cech, Kasper Schmeichel, Gianluigi Donnarumma hingga Alphonse Areola.

Dilansir Sky Sports, Butland kini juga masuk bursa pengganti Courtois di Chelsea. Kabarnya pemain 25 tahun itu bisa didapatkan dengan biaya mencapai 30 juta poundsterling.

Selain Chelsea, Butland kabarnya juga masuk dalam radar Leicester City dan Crystal Palace. Meski baru mendapat Danny Ward, tapi Leicester mengincar Butland untuk berjaga-jaga jika Schmeichel memilih hengkang.

Butland kini tengah menjalani liburan dan dijadwalkan akan kembali ke Stoke pada akhir pekan ini. Jika belum ada kepastian soal masa depannya, Butland akan mulai berlatih dengan skuat The Potters pada Senin mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main di Stoke

Penampilan impresif yang ditunjukkan Butland membuatnya masuk dalam daftar skuat Inggris untuk pentas Piala Dunia 2018 di Rusia kemarin, meski ia hanya bertindak sebagai cadangan Jordan Pickford.

Butland diklaim ingin meninggalkan Stoke pada musim panas ini setelah klubnya tersebut musim lalu harus masuk jurang degradasi dan musim depan akan bermain di Championship.

Namun Butland tak mau sembarangan dalam memilih klub baru. Eks kiper Birmingham City itu lebih memilih bergabung ke klub enam besar Premier League.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.
    Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.

    Jack Butland

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Bola.net

Video Terkini